Ads Header

Cara Biar Video Page One Di Youtube (Teknik Seo Youtube)


Dunia youtuber kini sudah mulai berkembang pesat kolam jamur yang tumbuh di demam isu hujan. Mulai dari bawah umur sampai orang remaja sudah mulai mengenal situs membuatkan video yang satu ini. Bahkan keberadaannya dikala ini bisa menyaingi televisi yang dahulunya menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Bukan sekedar menonton video saja, kini banyak dari masyarakat Indonesia yang sudah memiliki channel youtube sendiri. Bahkan beberapa video yang diupload menjadi viral dan bisa menghasilkan banyak uang. Tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Bagaimana menciptakan video kita terkenal? Salah satunya dengan promosi, namun masih ada cara lain yaitu teknik SEO youtube.

Ternyata, teknik SEO tidak hanya ada di dunia blogging. Siapa sangka bahwa di youtube pun ada teknik SEO nya. Sama ibarat fungsinya, SEO youtube ialah seni administrasi atau meningkatkan secara optimal mesin pencari youtube biar menampilkan video kita di halaman pertama.

Apabila video kita berada di peringkat teratas pencarian, maka secara otomatis memperbesar peluang channel kita untuk menambah banyak pengunjung dan juga subscriber. Tentunya ada beberapa perbedaan antara otimasi SEO blog dengan meningkatkan secara optimal SEO youtube.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memunculkan video channel anda di mesin pencari video  youtube :

1. Kesesuaian Judul dan Isi Video
Judul video menjadi hal yang penting dalam dunia SEO youtube. Selain judul yang unik dan menarik, kesesuaian Judul dengan isi video di dalamnya harus benar-benar anda perhatikan.

Pastikan isi video anda sesuai dengan judul video tersebut. Misal, jikalau judul video "cara memasak nasi goreng" maka dalam video anda harus menjelaskan hal tersebut, bukan menjelaskan cara memasak makanan lain.

2. Penggunaan Tag yang Tepat
Jangan diremehkan, penggunaan tag kuat besar sebuah video bisa page one. Jangan memakai tag yang terlalu banyak sehingga dianggap spam.

Selain itu tidak disarankan juga memakai tag dalam bentuk kalimat misal #caramembuat, #caramembuatvideoyoutube. Tetapi gunakan saja 1 kata untuk tag pada video tersebut. Contoh : #cara, #video, #youtube.

3. Deskripsi Video
Banyak dari youtuber yang mungkin lupa mengisi deskripsi video. Padahal bab ini sangat penting untuk menyebabkan video yang kita unggah bisa berada di peringkat atas.

Beri deskripsi singkat dua sampai tiga baris saja yang meliputi tema yang ada di dalam video anda. Selain itu, anda pun bisa memakai frase kata kunci auto complete di mesin pencari sebagai deskripsi video anda.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbesar peluang video untuk bisa berada di peringkat atas  YouTube. Dan yang tidak kalah penting ialah kualitas video itu bahwasanya yang paling utama, tanpa hal tersebut ketiga hal yang dilakukan ibarat di atas akan sia-sia belaka.

Belum ada Komentar untuk "Cara Biar Video Page One Di Youtube (Teknik Seo Youtube)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel