Ads Header

Review Mini Bluetooth Earphone (Headset Keong)

Ulasan mengenai mini earphone/headset dengan bluetooth - Earphone kadang menjadi kebutuhan yang sangat penting disaat kita ingin mendengarkan sesuatu dari perangkat elektronik secara pribadi. Earphone/Headset yaitu perangkat elektronik yang prinsipnya sama dengan speaker, yaitu mengubah listrik menjadi suara. Namun earphone menciptakan bunyi menjadi lebih kecil supaya bunyi sanggup didengarkan secara pribadi.

Sudah aneka macam macam-macam earphone. Seiring berjalannya waktu, earphone semakin simpel digunakan. Sudah ada bluetooth earphone yang sangat kecil yang sering disebut mini earphone. Atau orang indonesia sering bilang sih earphone keong. Ini nih bentuknya


Nah, artikel kali ini akan membahas wacana earphone tersebut. Saya akan mengulas mulai dari harga, fitur, dan pengalaman yang aku sanggup ketika memakai earphone ini. Oke, kita mulai reviewnya!

Earphone ini aku beli seharga Rp. 40.000,- di toko elektronik. Earphone ini tidak sepasang. Kaprikornus ketika beli hanya sanggup satu. Kita juga menerima charge USB untuk mengisi daya earphone. Untuk ngecas earphone dari nol hingga penuh cukup membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dan earphone sanggup digunakan hingga 3-3,5 jam.

Oh iya, nih yang mau lihat earphonenya di view lain..



Berapa radius antar bluetooth hp dengan earphone supaya tetap terhubung?
Saya pernah mencoba untuk tes sejauh mana earphone ini masih sanggup mengakses hp kita. Ternyata, radiusnya sama ketika hp terhubung bluetooth dengan hp lainnya. Mungkin sekitar 2-3 meter. Ketika sudah mulai diujung batas radius, maka bunyi earphone akan terdengar putus-putus.

Dari segi desain
Dilihat dari desainnya, memang earphone ini berbentuk menyerupai cangkang keong. Lebih kecil dan praktis. Praktis dibawa kemana saja dan pastinya gak akan kusut. Earphone ini juga mempunyai mic yang cukup jernih menyerupai mic pada earphone pada umumnya. Walau letaknya di telinga, namun mic masih sanggup mengakses bunyi kita dari mulut.

Pengalaman aku memakai earphone ini
Saya memakai earphone ini sekitar 3 bulan hingga kemudian earphone tersebut rusak dan hilang (karena kekecilan mungkin wwkwk). Ya, mungkin sebab aku tidak membeli yang kualitasnya bagus, gres beberapa bulan sudah rusak.

Di awal, mini earphone ini cukup membantu aku dan sangat nyaman dipakai. Namun usang kelamaan aku mulai merasa ketidak nyamanan penggunaannya. Jika digunakan terlalu usang pendengaran aku akan pegal dan sakit. Ya, walaupun ini sudah disebut mini headset, namun bagi pendengaran aku cukup kebesaran sehingga akan mengganjal pendengaran dan jikalau dilepas, maka pendengaran akan terasa pegal.

Kesimpulan
Walaupun cukup praktis, earphone keong tidak aku sarankan sih untuk dibeli. Justru lebih elok earphone kabel. Walaupun sering kusut, tapi bunyi yang dihasilkan bagus, dan tidak perlu dicas. Tapi kita sanggup lihat perkembangan mini earphone kedepan. Mungkin akan lebih elok dan lebih nyaman.

Sekian artikel ulasan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Terima Kasih!

Belum ada Komentar untuk "Review Mini Bluetooth Earphone (Headset Keong)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel