Ads Header

Riset Kata Kunci Dengan Google Trends


 Riset Kata Kunci dengan Google Trends -  artikel ini sebetulnya artikel sambungan dari artikel saya sebelumnya mengenai cara mencari kata kunci terkenal memakai google trends, alasannya ialah saya pikir terlalu panjang, jadi saya buat artikel gres yang masih berkaiten dekat dengan artikel tersebut.


disini akan dijelaskan mengenai riset kata kunci dengan google trends dan bagaimana memakai google trends untuk mendapat kata kunci populer, perlu anda ketahui bahwa google trends lebih tepatnya dipakai untuk mencari kata kunci yang paling populer, artinya kata kunci yang paling banyak dicari orang didunia internet, parameter yang dipakai google trends menurut penelusuran mesin pencari google.

Perbedaan google trends dan google keyword planner

Apa bedanya google trends dengan google keyword planner?, perbedaan kedua alat tersebut terletak pada fungsinya, google trends ialah alat untuk memperoleh isu mengenai kata kunci yang paling populer, banyak dicari orang dan sedang naik daun, sedangkan google keyword planner ialah alat untuk menganalisa jumlah pencarian terhadap kata kunci tertentu serta tingkat kompetitor atau tingkat pesaing dari kata kunci yang kita tentukan tersebut, kalau kita lihat dari fungsinya, keduanya sangat berkaitan artinya keduanya sanggup kita gunakan secara tolong-menolong untuk mendapat kata kunci yang benar-benar punya kualitas, sehingga kata kunci tersebut siap kita sisipkan sebagai judul artikel yang akan kita buat.
 

Riset Kata Kunci Dengan Google Trends

Untuk mendapat judul artikel yang berkualitas, sebaiknya  jangan asal tembak, alasannya ialah seandainya judul artikel kita tembak secara langsung, belum tentu judul tersebut ialah judul yang sedang terkenal atau judul tersebut belum tentu judul yang paling banyak diminati orang ketika ini, meskipun tidak salah ketika kita mengambil judul secara pribadi tanpa melalui riset kata kunci terlebih dahulu itu sah-sah saja, namun cara terbaik untuk mendapat judul paling terkenal ialah dengan melaksanakan riset kata kunci, salah satunya ialah dengan memakai tool google trends.

Agar lebih memahami bagaimana cara melaksanakan riset kata kunci dengan google trends, kita gunakan pola kasus sebagai berikut:

Misal saya ialah seorang blogger yang berencana menciptakan sebuah artikel, topik yang akan dijadikan judul kita misalkan ialah topik mengenai "Cara", kalo kita amati, topik cara ini akan aneka macam sanggup kita jadikan judul, sanggup saja saya mengambil judul "Cara mendaftar google adsense" atau "Cara mendapat dolar di internet" atau "Cara menciptakan akun gmail" dan masih banyak judul lainnya dengan topik "Cara" tersebut, tapi kita belum tau judul mana yang paling banyak diminati orang ketika ini, oleh alasannya ialah itu kita akan gunakan google trends untuk mengetahuinya. baik, mari kita mulai, silahkan buka Halaman Google Trends Explorer, kita akan mendapat isu beberapa kelompok tampilan sebagai berikut:

#1. kriteria Pencarian

 Kriteria pencarian dipakai untuk menentukan kriteria pencarian mengenai kata kunci yang paling populer

 artikel ini sebetulnya artikel sambungan dari artikel saya sebelumnya mengenai  Riset Kata Kunci dengan Google Trends

untuk kriteria pencarian kita atur menyerupai gambar diatas, coba perhatikan kotak warna merah yang sudah saya kasi normor:

1. Pilihan Negara, pilih indonesia artinya kita akan mencari kata kunci terkenal untuk wilahayah indonesia, anda juga sanggup mencobanya untuk negara yang lain,

2. Past 12 months, maksudnya kita akan menampilkan kata kunci terpopuler selama 12 bulan atau satu tahun terakhir, anda juga sanggup mencoba menentukan 7 hari terakhir, 1 bulan terakhir atau tahun tertentu.

3. Internet & Telkom, ini ialah pilihan kategory, artinya kita akan menampilkan kata kunci terpopuler untuk kategory tersebut, anda juga sanggup mencoba untuk menentukan kategory yang lain.

4. Web Search, artinya bahwa kata kunci yang ditampilkan menurut popularitas web search, tentu saja jikalau kita pilih web search dalam hal ini ialah mesin pencari google, anda juga sanggup mencoba pilahan yang lain untuk kasus ini,

5. Setings, anda sanggup merubah bahasa dan mendownload hasil pencarian dari kata kunci terppopuler melalui sajian ini.

6.Add Item, silahkan tekan tombol "+Add Item", kemudian pada kotak isian yang muncul kita masukan topik yang ingin kita peroleh isu popularitasnya, untuk kasus ini kita masukan saja dengan kata "Cara" menyerupai terlihat pada gambar diatas kemudian tekan enter,  hingga tahap ini google trends akan menampilkan informasi  kata kunci dengan tingkat popularitasnya yang sangat dekat kaitannya dengan kata "cara" yang kita masukan tersebut.

Sebenarnya kita sanggup memasukan topik yang lain pada tahap ini, misal kita sanggup memasukan kata  "bagaimana" atau kata "komputer" atau kata apa saja sesuai dengan yang anda pikirkan, yang jelas, jikalau kata tersebut tepat, maka setiap kata kunci yang berkaitan dengan kata yang kita masukan tersebut akan ditampilkan satu-persatu disertai dengan tingkat popularitasnya. silahkan anda coba.

#2. Informasi Regional Interest

Informasi regional interest menunjukan wilayah yang mempunyai pencarian terbanyak memakai kata kunci  yang kita masukan pada tahap 6 diatas, coba kita sanggup scroll ke bawah dan sanggup kita amati mengenai reginal interest dari kata kunci "Cara" yang kita masukan tersebut menyerupai gambar berikut:
 artikel ini sebetulnya artikel sambungan dari artikel saya sebelumnya mengenai  Riset Kata Kunci dengan Google Trends


Dapat kita lihat pada gambar diatas mengenai regional interest atau tempat yang mempunyai pencarian paling banyak untuk topik "Cara" ialah papua.

#3. Informasi Related Searches

Related Search menampilkan nformasi kata kunci terpopuler yang paling banyak dicari orang dan kata kunci yang sedang naik daun  yang berkaitan dengan topik yang kita masukan pada tahap #1 untuk no 6 diatas ( topik kata "Cara"), isu yang ditampilkan diubahsuaikan dengan pengaturan kriteria pencarian pada tahap #1 tersebut. yaitu negara indonesia, periode 12 bulan terakhir, kategory Internet & Telkom dan alat pencarian ialah Web Search google.


Coba kita lihat pada gambar diatas, untuk related search, atau pencarian yang berhubugan dengan topik kata "Cara" yang kita masukan sebelumnya, terdiri dari dua kelompok sebagai berikut:

1. Top, ialah kata kunci yang paling populer, nilai 100 membuktikan kata kunci tersebut mempunyai tingkat popularitas paling tinggi, untuk melihat kata kunci terkenal lainnya yang berkaitan kata dengan kata kunci pada Group Top ini, anda sanggup klik sempurna pada kata kunci yang ditampilkan tersebut, menyerupai terlihat pada gambar diatas, terdapat kata "cara membuat" dengan nilai popularitas paling tinggi (100). coba anda klik sempurna pada kata tersebut untuk mendapat kata kunci terkenal lainnya yang berkaitan dengan kata "cara membuat" tersebut, google trends akan menampilkan kata kunci terkenal berikutnya yang berkaitan dengan kata yang kita klik tersebut begitu seterusnya.

2. Rising, ialah isu mengenai kata kunci yang sedang naik daun, tingkat rising biasanya di ukur dengan nilai persentase, menyerupai kita lihat diatas, jikalau ada kata breakout berarti nilai rising tersebut lebih dari 5.000%,  nilai rising biasanya dibandingkan dengan nilai pada periode sebelumnya. jikalau kriteria periode yang kita pilih 2014 maka nilai rising akan dibandingkan dengan 2013, untuk judul artikel sebaiknya kita mendapat kata kunci paling terkenal yang mempunyai tingkat persentase yang paling tinggi, atau jikalau ada gunakan saja kata kunci dengan nilai rising breakout.

Jika hingga tahap ini anda sudah mendapat kata kunci populer, tahap selanjutnya ialah mengakibatkan kata kunci tersebut untuk kita jadikan judul artikel, untuk mengakibatkan kata kunci tersebut menjadi sebuah judul artikel, sebetulnya ada satu tahap lagi yang harus kita tempuh, tahap tersebut ialah melaksanakan riset lanjutan terhadap kata kunci tersebut dengan memakai google keyword pannel, tujuannya ialah untuk mengetahui tingkat kompetitor atau tingkat pesaing dari kata kunci tersebut, jikalau kita temukan tingkat kompetitor menengah kebawah, berarti kata kunci tersebut siap kita jadikan kata kunci untuk judul artikel, untuk lebih memahami caranya anda sanggup baca cara riset kata kunci dengan google keyword planner, alasannya ialah jikalau saya lanjutkan pada artikel ini tampaknya akan terlalu panjang saya khawatir anda cepat bosan.

untuk artikel kali ini mengenai Riset Kata Kunci dengan Google Trends saya cukupkan sekian,mohon maaf bila ada kekurangan, supaya bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "Riset Kata Kunci Dengan Google Trends"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel