Ads Header

Google Anggap Website Tanpa Https Tidak Aman! Berikut Ulasannya

Kamu Wajib Tahu! - Google merupakan halaman pencarian web atau search engine terbesar di internet ketika ini. Situs yang dicetus pertama kali oleh Larry Page dan Sergey Brin ini telah menunjukkan manfaat untuk semua orang dalam mencari website menurut keyword yang paling tepat.

Tak sanggup dipungkiri lagi, semua developer website dan blog mengakibatkan google sebagai patokan. Baik dari segi meningkatkan secara optimal SEO, dan reputasi website. Jadi, tak heran kalau justru semua pengguna website mengikuti alur dan kebijakan yang dibentuk oleh google demi meraih laba yang baik.

Google sering melaksanakan update tiap pekannya. Dan pembaruan kebijakan terbaru yang sedang hangat ketika ini ialah penggunaan Hypertext Transfer Protocol Secure. Apa kebijakan terbarunya? Berikut ulasannya.
 Google merupakan halaman pencarian web atau search engine terbesar di internet ketika ini Google Anggap Website Tanpa HTTPS Tidak Aman! Berikut Ulasannya

Tanggal 24 Juli 2018, google merilis versi terbaru dari Chrome. Google selalu memikirkan keamanan serta kenyamanan penggunanya. Oleh alasannya itu, terdapat pembaruan kebijakan dan fitur di tiap versi produk google yang gres rilis.

Versi terbaru dari google ini mewajibkan penggunaan HTTPS pada alamat url. Jika website tidak memakai https atau hanya http saja, maka google akan menganggap website tersebut tidak aman. Ya, memang terdapat banyak perbedaan antara HTTP dengan HTTPS. Perbedaan mendasarnya ialah soal keamanan jaringan (Secure).

Meskipun website sebetulnya berisi konten yang aman, tetapi dengan adanya kebijakan tersebut, segala website yang tidak mempunyai keamanan jaringan HTTPS, maka akan dicap sebagai 'berbahaya'. Untuk itu, google menghimbau kepada seluruh pemilik website untuk segera mengaktifkan SSL untuk mendapat HTTPS.

Tags:
Update Kebijakan Google Tentang HTTPS

Belum ada Komentar untuk "Google Anggap Website Tanpa Https Tidak Aman! Berikut Ulasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel