Ads Header

Sering Tidur Akrab Ponsel? Lihat 5 Pengaruh Negatif Berikut Ini

Bahaya tidur dekat hp - Hp merupakan barang yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Dengan adanya perkembangan terus menerus tiap tahunnya, penggunaan hp sekarang lebih bebas dan terjangkau. Ditambah dengan fitur hiburan dan sosial didalamnya, banyak orang yang sulit untuk lepas dari hp. Dimanapun hp harus selalu dalam genggaman. Dijalan, ketika berkumpul, di toilet, bahkan ketika tidur.

 Hp merupakan barang yang tak lepas dari kehidupan sehari Sering Tidur Dekat Ponsel? Lihat 5 Dampak Negatif Berikut Ini

Tak selalu berdampak positif, dampak negatif sering kali ditimbulkan dari penggunaan hp. Baik dampak secara fisik, maupun psikis. Diketahui bahwa sebagian insan sekarang lebih dekat dan suka bersosialisasi hanya lewat hp atau smartphone mereka masing masing. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa orang yang memakai hp secara berlebihan akan mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat. Artinya, mereka tidak suka bersosialisasi di kehidupan nyata.

Dari segi fisiknya, ternyata ada beberapa bahaya besar yang perlu diperhatikan dalam penggunaan hp. Terutama ketika tidur. Ini untuk kau yang sering tidur di dekat hp atau ponsel. Entah mungkin sebab habis main hp kemudian ketiduran, atau sengaja menaruh hp di sebelah ketika tidur sesudah memasang alarm lewat hp. Sering tidur dekat ponsel ternyata membawa efek jelek kalau sering dilakukan. Apa saja dampak buruknya?

Berikut 5 dampak negatif tidur dekat ponsel.

1. Menyebabkan tumor otak radiasi
Radiasi hp ternyata besar lengan berkuasa pada ketidakwajaran regenerasi sel. Terlalu sering terkena radiasi di kepala maka akan berkemungkinan besar mengakibatkan tumor otak radiasi. Jangan terlalu sering tidur di dekat ponsel!

2. Menyebabkan kanker
Seperti yang saya bilang tadi, radiasi ponsel besar lengan berkuasa pada ketidakwajaran regenerasi sel. Radiasi sanggup mengakibatkan pembelahan sel dalam badan tak terkendali sehingga berpotensi besar terkena kanker.

3. Ponsel meledak
Sudah sering terjadi kasus ponsel meledak. Beberapa kasus menyebutkan bahwa banyak faktor yang mensugesti ponsel terbakar dan meledak. Seperti kesalahan produksi, mengecas hp sambil ditinggal tidur dan lupa mencabutnya, serta menjalankan aplikasi yang tidak sesuai dengan kapasitas yang mengakibatkan hp menjadi panas dan berujung meledak. Jika ingin tidur, usahakan ponsel tidak dalam keadaan charging!

4.  Sakit kepala
Radiasi ponsel menghasilkan gelombang RF atau radio frekuensi. Beberapa orang yang sensitif akan RF sanggup mengalami sakit kepala, pusing, mual, bahkan muntah.

5. Tidak sanggup tidur dengan nyenyak
Ponsel sanggup mengakibatkan kita tidak sanggup tidur dengan nyenyak. Entah mungkin merasa bingung menunggu akhir chat atau notifikasi sesuatu. Panas dari ponsel yang ditaruh di sebelah orang yang tidur juga sanggup mengakibatkan seseorang yang tidur tersebut menjadi gelisah dan tegang

Oke, itulah 5 dampak negatif tidur dekat hp. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima Kasih!

tags:
jarak hp ketika tidur,
jarak kondusif radiasi hp,
jauhkan hp ketika tidur,
bahaya main hp menjelang tidur,
tidur dekat laptop,
dampak main hp sambil tiduran,
tidur dengan hp menyala,

radiasi hp di kawasan tidur

Belum ada Komentar untuk "Sering Tidur Akrab Ponsel? Lihat 5 Pengaruh Negatif Berikut Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel