Ads Header

Membuat Kotak Untuk Isyarat Script Di Artikel Blog

Cara menciptakan box code untuk blogger – Halo! Selamat dating di artikel TB kali ini. Seperti biasa TB akan memberi gosip dan tips/trik seputar teknologi, internet, dan blogging setiap harinya. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberi sebuah trik bagaimana cara menciptakan kotak untuk isyarat script atau yang biasa disebut juga box code di blog.

Apa itu box code?
Box code atau kotak isyarat ialah sebuah kotak yang isinya ialah isyarat script yang akan ditambahkan di artikel blog. Biasanya blog yang memerlukan widget ini ialah blog tutorial seputar pemrograman web.

Setelah mengerti pengertian dari kotak isyarat script di blog, bagaimana cara menambah box code untuk isyarat sript yang akan ditambahkan pada artikel blog?

Caranya cukup mudah. Perlu diketahui ada trik yang mudah, ada pula trik yang agak sulit. Tetapi pada artikel kali ini saya akan membagikan trik yang paling mudah. Kita akan melaksanakan beberapa proses. Yaitu menambahkan isyarat pada html blog, dan membuat isyarat pada postingan.
Berikut ini ialah pola box codenya:

KODE HTML DISINI

Oke, tanpa basa bau lagi, cara menciptakan box code di artikel blog ialah sebagai berikut.

1. Pertama silahkan masuk ke akun blogger kau .
2. Ketika akan menulis artikel, Ada 2 tab dikala akan menulis artikel. Yaitu Tab Compose dan HTML
3. Kamu harus masuk ke tab HTML pada artikel blog, lalu tulis tag:

<div style="-moz-border-radius: 10px;-webkit-border-radius: 10px;background-color: #f3f3f3;border-left: 5px solid #2288dd;border-radius: 10px;padding: 10px;t-align: left;">KODE HTML DISINI</div>


4. Setelah itu klik Tab compose .
5. Maka akan muncul sebuah kotak, itulah box kodenya


6. Nah, sehabis itu tinggal ditulis deh di dalam kotaknya. Ingat, menulisnya harus di tab compose!


Nah itulah tadi cara menambah isyarat script pada artikel blog dengan mudah. Semoga artikel pada kali ini bermanfaat. Terima Kasih!

Belum ada Komentar untuk "Membuat Kotak Untuk Isyarat Script Di Artikel Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel