Ads Header

Cara Meningkatkan Traffic Pada Blog Sampai 172%

 Trafik atau Jumlah Visitor yakni suatu hal yang sangat penting untuk popularitas dan keb Cara Meningkatkan Traffic Pada Blog Hingga 172%

Hai bloggers...
Bagi para Blogger, Trafik atau Jumlah Visitor yakni suatu hal yang sangat penting untuk popularitas dan keberhasilan sebuah blog atau website, trafik mempengaruhi berhasil atau tidaknya sebuah blog itu dan trafik juga berperan penting untuk blog bisnis, bila trafik atau jumlah pengunjung pada blog tinggi maka blog tersebut akan  akan sanggup dikenal atau muncul di search engine (jika blog atau situs sudah di tambah di webmaster tools). Beberapa cara untuk meningkatkan trafik atau jumlah pengunjung, sanggup dilakukan secara gratis dan juga sanggup dilakukan dengan cara berbayar.

Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cara Gratis

Diartikel ini saya juga akan membagi sedikit tips biar trafik atau jumlah pengunjung pada blog atau situs kita meningkat dan blog sanggup menjadi blog yang berpenghasilan. Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kita sanggup mendapat trafik menuju situs bisnis atau blog kita secara gratis. Tapi diharapkan upaya yang terus menerus dan dengan cara yang benar biar trafik yang didapatkan sesuai dengan yang kita harapkan. Bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya dan modal. Berikut ini yakni beberapa cara meningkatkan pengunjung traffic pengunjung blog/ website secara gratis dan harus kita lakukan pada blog atau situs kita :

1) Sediakan konten yang bermanfaat dan berpotensi memikat visitor.
Meningkatkan popularitas sebuah blog atau situs pastinya sangat dipengaruhi oleh konten atau isi sebuah blog itu sendiri, biar sebuah blog menjadi terkenal dan sanggup menghasilkan. Makara konten pada blog harus berisi konten yang bagus, bermanfaat, dan sanggup memikat visitor.

2) Selalu Aktif Di Facebook Groups
Sebagian blogger pemula biasanya ketika gres menciptakan blog akan mencari visitor dari Facebook Groups, cara yang satu ini sanggup mendapat jumlah visitor yang tidak mengecewakan juga. Caranya cukup gampang kita harus bergabung di facebook groups (grup sebaiknya berisi wacana blogger), kemudian kita cukup menambahkan link blog atau situs kita pada kiriman di halaman grup facebook.

3) Melalui Situs Social Bookmarking
Situs-situs social bookmarking awalnya dibentuk untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering dipakai untuk meningkatkan secara optimal SEO dan juga untuk mendapat trafik. Nah, yang saya tulis di sini yakni trafik pribadi dari Social bookmarking-nya, bukan efeknya ke SEO sebuah situs.
Kita sanggup menyimpan URL blog/ website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan keinginan pengguna yang lain akan tertarik dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapat trafik dari mesin pencari. Jadi, berdasarkan saya kemungkinan untuk mendapat trafik dari situs social bookmarking cukup potensial dan harus dimanfaatkan dengan baik.

4) Melalui Situs Social Media
Banyak orang bilang, kini itu jamannya media umum dan itu sangat benar. Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia saja sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Ditambah lagi perkembangan smartphone di Indonesia sudah sangat pesat. Kebanyakan pengguna smartphone niscaya punya akun di situs-situs media sosial, paling tidak salah satu dari situs media sosial. Nah, tentunya ini yakni potensi trafik yang cukup besar bagi kita pemilik blog/ website.
Bisnis yang terkenal di media umum niscaya tidak akan kesulitan untuk mendapat perhatian dari pengguna media umum lainnya. Itulah sebabnya mengapa banyak bisnis mengalami peningkatan profit sehabis mereka mengoptimalkan media umum untuk bisnis mereka. Beberapa media umum yang sering dipakai untuk mendapat trafik yakni Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, Instagram dan Pinterest. Sebenarnya masih ada beberapa media umum yang sanggup digunakan, tapi berdasarkan pengalaman saya, 7 situs yang saya sebutkan itu yakni media umum yang paling populer.

5) Bergabung Dan Aktif di Forum
Sama menyerupai diatas, kita juga sanggup mendapat visitor dengan cara bergabung di lembaga besar yang ada di Media Social. Makara kita sanggup manambah wawasan dengan cara bertanya jawab dengan anggota forum, mencari tahu cara menambah trafik pada blog kita. Satu hal yang harus kita perhatikan yakni tetap menjaga nama baik di dalam lembaga tersebut, bacalah rules dalam lembaga tersebut sebelum bertindak lebih jauh. Jangan menciptakan thread yang tidak mempunyai kegunaan atau thread yang sanggup menciptakan reputasi Anda tercoreng.
Situs lembaga diskusi sering dipakai para internet marketer sebagai media untuk mendapat trafik menuju blog bisnis mereka. Ada banyak situs lembaga yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka. Tentunya ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Manfaatkan akomodasi link signature lembaga dengan sebaik-baiknya, manfaatkan akomodasi link di dalam thread lembaga dengan wajar. Ada beberapa lembaga yang tidak memperbolehkan link di dalam thread, jangan melanggar hukum tersebut.

Beberapa lembaga yang saya rekomendasikan untuk mendapat trafik dan backlinks yakni pengusaha.co, bersosial.com, forum.kompas.com, forum.detik.com, kaskus.co.id, dan lain-lain. Masih ada banyak lembaga yang sanggup kita manfaatkan untuk mendapat referral trafik, tapi saya sarankan untuk fokus pada beberapa lembaga yang paling potensial untuk bisnis Anda.

6) Melalui Blog Walking
Blog walking yakni acara mengunjungi blog orang lain, kemudian meninggalkan komentar di blog tersebut. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan Link atau URL website bagi orang yang menawarkan komentar di situs mereka, inilah yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain lantaran hal itu hanya akan menawarkan gambaran yang jelek pada Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu, sebelum meninggalkan komentar biar Anda mengerti menawarkan komentar yang sesuai dengan topik artikel.
Dengan berkomentar dengan baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan saja. Maka Anda akan mendapat kunjungan balik dan backlink menuju situs Anda, Jangan meninggalkan link atau URL Blog bila tidak ada daerah yang di sediakan. Selain itu, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini kita sanggup mendapat cukup banyak trafik, tapi memang diharapkan perjuangan ekstra dengan menawarkan komentar di blog-blog lain terlebih dahulu.

7) Menjalin Hubungan Dengan Teman-Teman Blogger Lainnya
Dalam menciptakan blog kita juga harus mencari teman sesama blogger, jadi cara yang satu ini juga sanggup menambah jumlah visitor dengan cara  mengajak blogger lain untuk berkunjung ke blog, kita juga sanggup mencari gosip wacana sesuatu yang belum kita ketahui atau mengerti, dan meminta pendapat dan saran blogger lain bagaimana menciptakan blog dengan benar serta sanggup meningkatkan Jumlah Visitor atau Trafik.

8) Konsisten
Jika untuk gagal saja perlu konsistensi, begitu juga untuk berhasil memperbanyak pengunjung. Pasti lebih perlu untuk konsistensi. Semakin dalam dan semakin sering Anda menulis untuk topik yang sama, maka rasionya akan semakin besar pula website Anda untuk keluar dihasil pencarian dengan kata kunci terkait. Kunci konsistensi disini yakni menjaga minimal 1 pekan 1 kali untuk merilis artikel yang berkualitas.

9) Guest Posting di Blog Lain
Ada banyak blog yang menawarkan kesempatan pada orang lain untuk mengirimkan artikel/ konten dan memasang link di blog mereka. Tentunya artikel/ konten yang kita posting di blog tersebut harus sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan. Kita sanggup memasang link situs bisnis kita di belahan author, beberapa blog memperbolehkan penulis mereka untuk memasang link di dalam artikel. Selain menawarkan imbas SEO, referral trafik dari blog-blog tersebut tentu cukup banyak, apalagi bila kita menulis artikel di blog yang sudah terkenal.

10) Buat Judul Blog Yang Menarik Dan Langka
Judul pada blog sangat berperan penting untuk meningkatkan Trafik atau Jumlah Visitor, bila judulnya menarik dan sesuai dimata Visitor, maka Visitor tertarik dengan blog tersebut. Namun, bila judul blog kita tidak menarik dan tak sesuai di mata Visitor maka Blog kurang menarik bagi Visitor.

Ada 4 U dalam menulis judul, berdasarkan Copyblogger :
  1. Useful – menjelaskan manfaat untuk pembaca
  2. Urgency – terkesan mendesak/darurat/penting
  3. Unique – menyajikan pandangan gres utama dari sudut pandang yang berbeda dari konten lain
  4. Ultra-specific – ditulis dengan spesifik
Sebenarnya masih ada banyak cara gratis lainnya untuk mendapat pengunjung menuju situs kita. Tapi lima cara yang sudah saya sebutkan di atas sebetulnya sudah sangat baik bila kita sanggup mengoptimalkannya. Saya sendiri fokus pada empat cara tersebut lantaran selain menawarkan trafik langsung, keempat cara yang sudah saya sebutkan di atas terbukti menawarkan dampak SEO yang baik pada blog saya. SEO yang baik tentunya akan memungkinkan situs kita akan mendapat trafik gratis dari mesin pencari, contohnya Google.

Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cara Berbayar

Bagi Anda yang ingin meningkatkan trafik dengan cara berbayar sanggup dilakukan untuk mendapat trafik menuju blog bisnis Anda. Beriklan di beberapa media sanggup menawarkan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan trafik, namun biar tidak terlalu boros, ada baiknya kita menentukan media yang memang benar-benar efektif dan sesuai dengan sasaran situs bisnis. Berikut ini yakni beberapa cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan cara berbayar:


1) Memasang Iklan Di Situs Media Sosial
Facebook yakni media umum yang paling efektif untuk memasang iklan lantaran konversi iklan di media umum yang satu ini terbukti sangat baik. Di Facebook Ads kita sanggup menentukan sasaran audiens yang paling sesuai dengan kategori yang kita butuhkan, inilah yang akan mempengaruhi efektivitas iklan yang kita pasang.
Berdasarkan pengalaman saya, memasang iklan di Facebook Ads sangat gampang dilakukan. Kita sanggup mengatur berapa budget yang ingin kita keluarkan untuk sebuah klik iklan, dan kita juga sanggup mengatur sasaran audiens yang sesuai dengan bisnis kita.

2) Memasang Iklan di Google Adword
Saya telah menulis wacana Google Adwords itu apa dan bagaimana cara menggunakannya. Keunggulan dari Google Adwords yakni iklan yang muncul di situs publisher mereka yakni iklan yang sesuai dengan artikel.
Saya pribadi belum pernah memasang iklan di Google Adwords, tapi ada banyak testimoni dari pengiklan mereka yang menyampaikan puas dengan layanan Google Adwords dan menawarkan dampak positive bagi bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mendapat trafik potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya mencoba Google Adwords.

3) Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online
Cara lain untuk mendapat trafik ke blog/ website bisnis yakni dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang menawarkan ruang iklanbaris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar lantaran biasanya alhasil jauh lebih baik dari yang gratisan.

4) Menjadi Advertiser Di Situs Bisnis
Untuk cara yang satu ini, kita sanggup meningkatkan Trafik atau jumlah Visitor dengan memasang iklan PPC blog kita di situs penyedia iklan PPC. pastinya kita harus membayar kepada pemilik situs penyedia iklan PPC, biasanya mereka menggunakan sistem per klik (Rp.100.000,- per 100 klik).
Banyak blogger pro dan sudah mempunyai pendapatan banyak menggunakan cara yang satu ini, lantaran cara yang satu ini cukup ampuh untuk meningkatkan Trafik dan Jumlah Visitor. Namun bagi blogger pemula  cara ini membutuhkan modal yang lumayan.

Intinya!! Kita tidak perlu melaksanakan semua taktik pemasaran untuk mendapat trafik menuju situs kita. Kita harus memahami wacana situs kita sendiri terlebih dahulu, dengan begitu kita sanggup tahu taktik yang mana lebih efektif untuk meningkatkan trafik pengunjung blog/ website kita. Kadang cara gratis lebih efektif, namun pada banyak kasus, cara berbayar lebih cepat dan efektif dalam menawarkan trafik yang potensial bagi blog/ website bisnis kita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang berafiliasi dengan kualitas website kita, menyerupai kualitas konten, sistem navigasi, kecepatan loading, dan lain-lain.
Semoga artikel ini bermanfaat, tunggu artikel selanjutnya. Silahkan follow biar anda sanggup mengetahui update terbaru serta tinggalkan masukan atau saran dikomentar kau dan jangan lupa untuk share untuk mendukung blog ini supaya sanggup berkembang.

Assalamualaikum^_^

Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Traffic Pada Blog Sampai 172%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel