Ads Header

11 Teknologi Terbaru 2018, Diprediksi Akan Sangat Populer!

Inilah sepuluh teknologi terbaru ditahun 2018 yang diprediksi akan booming – Tidak sanggup dipungkiri, perkembangan teknologi didunia sangatlah pesat. Seiring perkembangan zaman, banyak sekali teknologi yang muncul. Banyak sekali yang bertanya - tanya, apasih teknologi terbaru di tahun 2018 ini? Tentunya teknologi tahun ini sangatlah lebih canggih daripada tahun sebelumnya. Berikut ini ialah 10 teknologi terbaru 2018 yang diprediksi akan populer dan menjadi teknologi yang banyak digunakan oleh manusia


Teknologi animo 2018

1. 3D Printer Logam

Seperti namanya, 3D Printer digunakan untuk mencetak sebuah benda yang sanggup dipegang atau benda 3 Dimensi. Tidak ibarat teknologi sebelumnya, mungkin kita hanya mengenal printer sebagai alat untuk mencetak gambar (2 Dimensi). Namun tidak tahun ini. Kita sanggup menciptakan benda apa saja dengan gampang hanya dengan 3D printer ini.

3D Printing ini sanggup menawarkan produsen fasilitas untuk menciptakan sejumlah benda yang jauh lebih murah daripada memakai teknik produksi masal yang ada. Benda ini sudah sangat banyak digunakan dan alat/teknologi modern ini sudah diproduksi lho!

2. Oculus Virtual Reality

Teknologi virtual reality (VR) ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia bahkan di Indonesia sendiri. Teknologi VR ini biasanya digunakan sebagai alat komunikasi, bahkan video game. Sama fungsinya ibarat smartphone.
Alat ini digunakan dengan mengikat kepala memakai rift pada alat VR kemudian meletakannya di depan mata. Setelah itu anda sanggup mencicipi sensasi dunia virtual yang nyata

Sampai sekarang, teknologi virtual ini reality masih dalam perkembangan dan diprediksi akan menjadi teknologi terpelajar modern yang akan populer. Siap – siap deh. Tertarik untuk membelinya sekarang?

3. Drone

Drone ialah alat yang sanggup terbang ke udara yang mempunyai kamera di bawahnya. Alat ini biasa digunakan dalam pembuatan film atau video. Tak hanya itu, kini teknologi drone ini bahkan sudah dikembangkan menjadi alat pengantar barang dan alat transportasi lho! Namun teknologi transportasi modern dengan drone ini masih dalam tahap pengembangan.



4. Robot & Kecerdasan Buatan

Teknologi ini sangat lah menarik. Robot merupakan teknologi yang dibentuk pertama kali pada beberapa dekade yang lalu. Namun teknologi kecerdasan buatan pada robot terus berkembang hingga sekarang. Sudah banyak sekali robot insan yang mempunyai kecerdasan buatan yang lebih terpelajar dari tahun sebelumnya. Tak hanya bentuk kecerdasannya saja, tampilan visualnya pun kini lebih nyata.
Para ilmuan teknologi mengatakan, bahwa teknologi robot ini akan semakin berkembang pesat di beberapa tahun yang akan tiba dan akan menjadi teknologi yang sangat populer. Tahunnya robot.

5. Pengambil Keputusan Bisnis

Di dunia bisnis, dibutuhkan suatu pengambilan keputusan. Kini, para pebisnis sangat gampang dalam mengambil suatu keputusan dalam berwirausaha dengan lebih akurat. Mereka hanya perlu memanfaatkan majunya kecerdasan buatan dan jaringan yang sangat luas. Sistem pengambilan keputusan ini berbasis aplikasi dan sudah banyak digunakan oleh para pebisnis diseluruh dunia.

Baca: Memulai Bisnis Dengan Sistem Afilasi Terbaru


6. Asisten Suara

Asisten suara, merupakan salah satu teknologi yang mulai berkembang di tahun kemudian dan tahun in. Asisten bunyi ini berbasis aplikasi. Asisten bunyi ini sanggup melaksanakan apapun yang diperintahkan penggunanya sesuai dengan program. Teknologi ini sangat memudahkan insan dalam mengatur jadwal, memerintahkan aplikasi lewat suara, dan masih banyak lagi. Bak asisten pribadi!

7. Tokuyo Message Chair

Tokuyo chair ialah alat pijat kursi. Apa yang beda dengan bangku pijat yang lain? Tokuyo ialah teknologi terbaru ketika ini. Dibuat oleh para ilmuan dari negeri sakura jepang. Alat pijat ini sangatlah gampang digunakan. Kursi pijat ini sanggup diatur lewat smartphone melalui jaringan internet. Wah canggih ya!

8. Smart Car

Smartcar atau kendaraan beroda empat terpelajar merupakan salah satu alat transportasi masa kini. Apa sih kecanggihan dari smart car ini? Mobil ini ternyata sanggup digunakan tanpa memakai supir! WOW!

Mobil ini sanggup mendeteksi segala bentuk benda padat, dan dilengkapi sistem navigasi didalamnya. Sehingganya, para penumpang akan kondusif dari gesekan dan kesasar. Teknologi transportasi ini diramalkan akan banyak digunakan dimasa depan. Jelas saja, canggih begini!

9. SmartWatch

Smartwatch ialah teknologi gelang dan jam tangan yang sangat populer. Sejak beberapa tahun yang lalu, jam tangan atau gelang terpelajar ini terus dikembangkan. Sekarang sudah ada jam tangan terpelajar terbaru keluaran dari Apple yang sanggup mendeteksi sensor gerakan.

Jika tahun kemudian jam tangan memakai teknologi layar sentuh, kini sanggup digunakan hanya dengan menggosokan jari ke jari yang lain. Maka smart watch akan mendeteksi gerakan dan selanjutnya akan menggerakan tampilannya. Canggih sekali ya! SmartWatch ini bahkan sudah diproduksi di beberapa Negara. Termasuk Indonesia.

10. Teknologi Bercocok Tanam

Kini, sudah banyak yang bercocok tanam memakai aneka macam macam cara modern. Salah satunya ialah digedung. Hal ini sudah dilakukan dijepang. Karena kepadatan penduduk, para ilmuan disanapun memutar otak bagaimana cara bercocok tanam dengan memakai lahan bertingkat. Dan hal ini berhasil! Sebuah teknologi terbaru di dunia pertanian

11. Embrio Buatan

Untuk pertama kalinya, para peneliti telah menciptakan embrio ibarat struktur sel induk tanpa memakai sel telur dan sel sperma. Embrio buatan ini ialah alat ilmiah yang sangat berharga dan perestasi dalam dunia kedokteran. Ini akan menjadi penciptaan tak masuk akal di tangan peneliti di “laboratorium kehidupan”. Teknologi ini sudah banyak digunakan oleh dokter dan ilmuan di seluruh dunia.

Teknologi sangat berkembang pesat di tahun ini. Banyak sekali teknologi yang bermunculan dan tentunya menjadi teknologi yang sangat canggih. Dari beberapa teknologi yang saya sampaikan tadi, mungkin sanggup menjadi citra bagi anda perihal teknologi terbaru dan tercanggih ketika ini dan prediksi teknologi dimasa depan.

Segala bentuk perubahan dan perkembangan teknologi harus kita sikapi. Siap tidak siap itu akan terjadi. Bila mengutip kata – kata dari banyak ilmuan teknologi “Welcome To The Future”. Sekian artikel TB kali ini, biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan kalian semua Terima Kasih

Belum ada Komentar untuk "11 Teknologi Terbaru 2018, Diprediksi Akan Sangat Populer!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel