Ads Header

Internet: Pengertian, Sejarah, Pendiri

Pengertian, sejarah dan pendiri internet - Hai, apa kabar? kembali lagi bersama Blog TB yang selalu memperlihatkan isu perihal teknologi dan internet. Kali ini, kami akan memperlihatkan sebuah isu perihal internet. Yaitu, pengertian internet, sejarah internet, sekaligus pendiri internet.

Kemajuan zaman ketika ini salah satunya ditandai dengan maraknya penggunaan internet di aneka macam acara kehidupan.  Tanpa di sadari pula masyarakat tidak sedikit yang tidak mengetahui apa bahwasanya internet tersebut.  Bagaimana sejarahnya,  dan siapa kah orang andal di belakangnya. 
Untuk menjawab semua itu,  berikut ini ialah uraian yang sanggup Anda pelajari perihal apa internet sebenarnya? Bagaimana kan sejarahnya?  Dan siapakah penciptanya?

1. Pengertian internet.
Internet ialah abreviasi dari interconection-networking.  Interconection-networking ini ialah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung memakai sistem global transmission control computer (TCP)  atau Internet protocol suite(IP) untuk melayani pertukaran paket switching communication protocol yang dipakai untuk melayani miliaran pengguna di dunia. 

2. Sejarah Internet
Internet yang ketika ini nyaman di gunakan banyak masyarakat tentunya mempunyai sejarah,  bagaimana kah sejarahnya?  Internet merupakan sebuah jaringan komputer yang di bentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network).
Tujuan awal dari proyek ini ialah untuk keperluan militer yaitu menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi serangan nuklir dan mengatasi terjadinya isu terpusat. 
Awalnya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah.  ARPANET dikenalkan pada oktober 1972. Dan sebelum itu merekan membentuk jaringan terpadu pada tahun 1969.

3. Pendiri internet
Pendiri dari internet yang juga sering di katakan sebagai bapak internet seluruh dunia ialah Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934; umur 83 tahun). Ia ialah seorang insinyur Amerika Serikat. 
Dia lah yang pertama kali membuat internet. Dan berkatnya, revolusi global semakin cepat.




Karena memang internet sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang,  setidaknya pengertian,  sejarah dan siapa penemu internet itu kita paham. Itulah isu yang sanggup kami berikan.  Semoga dengan isu ini semua pengguna internet sanggup paham dan mengerti siapa dan bagaimana kah perjalanan internet sampai menjadi suatu kebutuhan bagi semua orang ketika ini.
Semoga bermanfaat dan terima kasih. 


Belum ada Komentar untuk "Internet: Pengertian, Sejarah, Pendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel