Ads Header

Pengertian, Sejarah, Dan Fungsi Http

HTTP: pengertian, sejarah, & fungsinya - Mengenal internet tentunya juga mengenai istilah http.  Istilah ini yakni istilah yang biasanya  sanggup terlihat pad address kafe web browser pada komputer.  Berbicara wacana http,  tidak sedikit Sari kita yang kurang memahami,  apa bergotong-royong pengertian http?  Bagaimanakah sejarahnya dan juga menyerupai apakah fungsinya.  Berikut ini yakni ulasan mengenai pengertian,  sejarah,  dan juga fungsi http.


1. Pengertian HTTP
Dalam memahami sesuatu yang harus Anda ketahui pertama kali yakni pengertian,  alasannya yakni pengertian sanggup membantu Anda untuk paham apa bergotong-royong maksud dari istilah atau hal tersebut.  Begitu juga dengan http.
Http atau Hypertext Transfer Protocol adalah suatu protokol yang dipakai untuk kanal antara client dan server pada jaringan komputer, khususnya internet. Atau sanggup di artikan juga sebagai sebuah protokol pada internet yang dipakai sebagai metode dalam mentransfer halaman World Wide Web (www). Dalam mendapatkan data dari server umumnya client memakai web browser.

2. Sejarah singkat HTTP
Setelah mengetahui pengertian dari http selanjutnya akan kita bahas mengenai sejarahnya,. Bagaimana sejarah http sampai jadi sebuah istilah yang banyak di kenal ketika ini.  Berikut ini yakni sejarah singkatnya. 
Http yakni sebuah protokol petama kali, yang dipakai pertama kali pada tahun 1990. Pada ketika itu dipakai protokol atau http dengan versi 0.9. Setelah itu pada tahun 1996 http ini semakin di sempurnakan lagi dengan mengakibatkan versi terbaru,  yaitu versi 1.0. Perubahan tersebut dilakukan untuk memfasilitasi tipe dokumen yang akan di kirim besrta dengan endkoding yang dipakai dalam pengiriman data tersebut. 

3. Fungsi HTTP
Sedangkan untuk fungsi dari http yakni sebagai protokol untuk komunikasi diantara user agent,  proxy, gateway dengen sistem internet lain menyerupai simple mall transfer protokol, file transfer protokol,  gopher,  network news transfer protocol,  wide area information servers. Dan sanggup di simpulkan bahwa fungsi dari http yakni untuk memformat laris mentransfer data dari server ke web browser,  sehingga data yabg diminta client sanggup di tampilkan di browser. 

Itulah pembahasan mengenai pengertian,  sejarah serta fungsi http,  biar info ini sanggup membantu kesulitan anda dalam memahami http,  biar bermanfaat dan terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Pengertian, Sejarah, Dan Fungsi Http"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel