Ads Header

Resep Lezat Menciptakan Kolak Pisang Kolang Kaling Biji Salak

 Cara Membuat Kolak Pisang Kolan Kaling Biji Salak - Pada bulan ramadhan kali ini tidak lengkap rasanya kalau tidak berbuka dengan kolak, apa lagi kolak pisang. Di Indonesia sudah menjadi tradisi ketika bulan mulia sajian untuk berbukanya yakni kolak pisang. Selain itu kolak pisang sangat bermanfaat bagi badan sebab pisang mengandung Vitamin C, B6, A, dan juga dapat mencegah penyakit menyerupai penyakit jantung, gangguan asam lambung, serta melancarkan metabolisme tubuh. Nah sebab sangat bermanfaat masakan ini banyak dihidangkan untuk berbuka. Berikut ini yakni resep untuk membuatnya.

 Pada bulan ramadhan kali ini tidak lengkap rasanya kalau tidak berbuka dengan kolak Resep Enak Membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Biji Salak


Bahan - materi yang diperlukan:
  1. 9 hingga 11 buah pisang kepok
  2. 1 buah santan
  3. 6 helai daun pandan
  4. 8 buah gula merah (Sesuai selera)
  5. Kolang kaling secukupnya
  6. 2 buah ubi
  7. 1 sachet vanilli
  8. Garam dan Air secukupnya
  9. Tepung tapioka sebanyak 3/4 lebih banyak dari ubi
 Pada bulan ramadhan kali ini tidak lengkap rasanya kalau tidak berbuka dengan kolak Resep Enak Membuat Kolak Pisang Kolang Kaling Biji Salak

Langkah - langkah:
  1. Pertama buat dulu biji salaknya. Rebus ubi yang sebelumnya telah dipotong - potong hingga terasa empuk. Jika dirasa sudah cukup empuk angkatlah ubinya kemudian haluskan. Tambahkan tepung tapioka dan sedikit garam beryodium kemudian diaduk hingga campuran kalis. Bentuk campuran lingkaran - lingkaran atau sesuai bentuk yang anda inginkan.
  2. Setalah itu rebus gula merah yang telah disisir dengan halus kemudian tambahkan daun pandan yang telah diikat dan santan, tambahkan garam dan vanilli secukupnya kemudian aduk hingga mendidih (jangan hingga santan pecah), kalau dirasa terlalu kental dapat ditambahka air.
  3. Lalu masukan kolang - kaling dan pisang, kemudia aduk hingga pisang berubah warnanya.
  4. Tambahkan biji salaknya dan aduk kembali.
  5. Kolak Kolang-kaling Pisang Biji Salak telah siap disajikan. Yeaay!
Kolak ini sangat cocok disajikan ketika hirau taacuh maupun hangat ketika berbuka puasa. Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan saja tanyakan. Jangan lupa share resep ini ke teman - teman anda!

Postingan lain yang menerik:

Belum ada Komentar untuk "Resep Lezat Menciptakan Kolak Pisang Kolang Kaling Biji Salak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel