Ads Header

Perlunya Membersihkan Komputer Dan Laptop Dari Debu

Hai sahabat, bagi Anda yang mempunyai komputer atau laptop pribadi, tentunya Anda ingin komputer dan laptop Anda tetap baka bukan? Nah, untuk itu salah satu caranya yaitu Anda harus senantiasa membersihkan komputer dan laptop Anda dari debu.

Memang mungkin terdengar sepele dan kurang masuk akal. Tapi percayalah, bahwa bubuk merupakan salah satu biang duduk masalah bagi komputer atau pun laptop Anda.


Mungkin kalau bubuk yang melekat pada komputer atau notebook Anda hanya sedikit, itu tidak masalah. Nah, yang jadi duduk masalah yaitu ketika Anda tidak pernah membersihkan komputer Anda selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, sehingga bubuk menjadi sangat tebal.

Banyak kok masalah yang saya dapatkan adanya komputer dan laptop yang rusak bermasalah jawaban kotor dan berdebu.

Makara ketika banyak bubuk di keyboard laptop Anda, lalu Anda hanya biarkan saja, waduh, bisa-bisa tombol keyboard Anda ada yang sangat keras ditekan, atau bahkan ada yang tidak berfungsi jawaban kotoran yang masuk ke celah-celah keyboard tersebut.

  • Jika bubuk masuk pada layar LCD atau LED, maka kalau tidak dibersihkan pastilah akan mengganggu tampilan di layar, dan menciptakan Anda tidak nyaman memandang ke layar monitor jawaban belang-belang yang disebabkan oleh debu.
  • Jika bubuk mengotori memory komputer atau laptop, maka sanggup jadi laptop Anda akan mengalami yang namanya tidak ada tampilan jawaban memory yang kotor. Kasus ini, sering sekali saya mendapatkannya.
  • Jika bubuk mengotori kanal pembuangan udara laptop, ini lebih ancaman lagi. Sebab panas dari processor yang seharusnya dibuang keluar, ini malah tetap terkurung di dalam laptop jawaban ventilasi pembuangan udara tersumbat oleh debu. Akibatnya apa? Laptop Anda sanggup saja mati-mati dibuatnya.
  • Ketika bubuk masuk pada casing komputer dan mengotori mainboard, itu juga sanggup menjadikan mainboard komputer Anda menjadi rusak. Bahkan kalau menyumbat di heat sink komputer, niscaya proses pendinginan processor yang panas akan terganggu jawaban heatsink yang tertutupi debu.

Sahabat, sekali lagi banyak masalah rusaknya laptop dan komputer jawaban debu. Oleh lantaran itu sebisa mungkin bersihkanlah komputer dan laptop Anda secara rutin. Jika Anda tidak sanggup membongkar dan membersihkan pecahan dalamnya, itu tidak masalah. Paling tidak Anda membersihkan pecahan luarnya setiap saat.

Untuk kesehatan laptop, berlaku istilah mencegah itu lebih baik dari pada memperbaiki. Jadi, apakah Anda hanya akan membiarkan kotoran yang melekat pada laptop Anda, ataukah membersihkannya? Saya hanya mengingatkan bahwa bersih-bersih itu penting.

Oke, cukup hingga di sini goresan pena ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika ada kekurangan, silahkan ditambahkan di kotak komentar. Terima kasih bagi Anda yang telah membaca goresan pena sederhana ini..

Belum ada Komentar untuk "Perlunya Membersihkan Komputer Dan Laptop Dari Debu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel