Ads Header

Mengenal Fungsi Software Deep Freeze Pada Komputer

Fungsi Software Deep freeze pada komputer=> Anda yang mempunyai laptop atau komputer, niscaya pernah mengalami gangguan dari virus, kerusakan jadwal aplikasi maupun sistem operasi Anda. Tentunya dengan gangguan-gangguan tersebut sanggup menciptakan Anda pusing dan bahkan mengalami kerugian.

Nah, terkadang Anda harus mencari solusi di internet agar laptop atau komputer tidak terjangkit virus. Dan lalu sesudah mendapat solusinya, ada beberapa diantaranya yang menyarankan biar memasang software deep freeze, untuk mengamankan komputer Anda.

Apakah software deep freeze itu?


Fungsi Software Deep freeze pada komputer Mengenal Fungsi Software Deep Freeze Pada Komputer

Deep freeze yakni software buatan Faronics (perusahaan pembuat software), yang berfungsi untuk membekukan partisi pada hard disk (termasuk data dan system di dalamnya), dan menciptakan partisi yang dibekukan tersebut tetap ibarat itu sesudah komputer 
direstart, meskipun sebelumnya telah terjadi perubahan yang dilakukan oleh pengguna komputer itu sendiri.

Saya sendiri menyarankan kepada Anda, untuk memasang software ini di komputer Anda. Sebab, deep freeze sangat berkhasiat dan mempunyai fungsi yang sangat penting untuk mengamankan laptop atau komputer Anda, dari serangan virus ataupun kemungkinan eror yang terjadi pada system operasi Anda.

Kaprikornus cara kerja deep freeze yakni membekukan seluruh atau sebagian partisi di hard disk Anda. Kemudian kalau ada perubahan yang terjadi pada partisi yang dibekukan tersebut, contohnya ada data yang dihapus atau Anda tambahkan, maka otomatis software ini akan mengembalikan partisi ibarat semula sesudah komputer direstart. Artinya data yang dihapus sanggup kembali lagi, sedangkan data yang barusan ditambahkan akan menghilang. Itu juga berlaku untuk software aplikasi yang diinstal.

Nah, manfaatnya apa untuk mengatasi virus dan eror? Kaprikornus begini! Misal Anda hanya membekukan partisi yang berisi sistem di "C", lalu virus masuk dan merusak jadwal aplikasi-aplikasi di sistem sehingga aplikasi tersebut tidak sanggup dibuka. Nah, sesudah komputer di restart, maka deep freeze akan mengembalikan komputer ibarat semula, ketika masih belum bervirus dan ketika software aplikasi tadi masih sanggup dibuka. Menguntungkan bukan?

Tapi ingat, bahwa deep freeze bukan penangkal virus biar jangan masuk ke komputer. Bukan juga sebagai software penghapus virus ibarat antivirus. Sebab virus masih sanggup juga kok masuk di partisi yang di deep freeze. Kaprikornus ingat sekali lagi bahwa software ini hanya mengembalikan ibarat semula apa saja yang telah dibekukan ibarat sistem, aplikasi atau data di dalam sebuah partisi ibarat ketika pertama kali software ini diaktifkan.

Hanya saja Anda juga harus berhati-hati dalam menyimpan data. Jangan hingga Anda menyimpan data penting di dalam partisi yang telah di deep freeze. Sebab bila itu Anda lakukan dan komputer di restart, maka data Anda akan lenyap.

Kaprikornus untuk mengatasi ini, maksudnya kalau Anda ingin memasukkan data atau jadwal aplikasi baru, Anda harus menonaktifkan deep freeze terlebih dahulu, lalu merestart komputer Anda satu kali biar software ini benar-benar menjadi non aktif. Nah, sesudah ia benar-benar non aktif gres Anda boleh menyimpan data Anda. Tapi sesudah itu jangan lupa untuk mengaktifkannya lagi ya!

Namun kalau Anda tidak mau repot-repot menonaktifkan dan mengaktifkan kembali deep freeze ketika Anda akan menyimpan file, software ini sanggup dipakai untuk membekukan hanya beberapa partisi yang Anda inginkan saja. Tidak harus semua partisi kok! Misal di komputer Anda terdapat dua partisi, yaitu C untuk system dan D untuk data. Maka Anda sanggup menentukan C saja sebagai daerah system komputer yang dibekukan ketika pertama kali menginstal deep freeze.

Tips: Usahakan sebelum menginstal dan mengaktifkan deep freeze, bersihkan dulu virus di komputer Anda. Jika perlu instal ulang systemnya biar fresh dan kesudahannya lebih baik. Kemudian silahkan pasang deep freeze untuk membekukannya. 

Nah, sesudah mengetahui fungsinya, apakah Anda mau mencobanya? Itu kebijakan Anda sendiri dan saya tidak berhak memaksanya :D. Baiklah, cukup sekian goresan pena saya ihwal fungsi software deep freeze pada komputer. Semoga bermanfaat..

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Fungsi Software Deep Freeze Pada Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel