Ads Header

8 Manfaat Dan Laba Mempunyai Sebuah Blog

Beberapa Manfaat Dan Keuntungan Memiliki Atau Mempunyai Sebuah blog=>Selain hanya untuk menulis, sebuah blog ternyata juga mempunyai manfaat yang sangat besar untuk pemiliknya. Banyak yang telah merasakannya, betapa besar laba dari mempunyai sebuah blog, sehingga tak heran kalau banyak pemilik blog betah berlama-lama menjadi seorang blogger.

Beberapa Manfaat Dan Keuntungan Memiliki Atau Mempunyai Sebuah blog 8 Manfaat dan Keuntungan Memiliki Sebuah Blog

Ini juga yang aku rasakan, bahwa dunia blogging seolah tak bisa lagi terlepas dari kehidupan saya. Sebab, memang aneka macam manfaat yang bisa aku peroleh dari sebuah blog, sehingga sayapun turut aktif menjadi seorang blogger.

Baiklah, tak panjang lebar lagi, berikut aku suguhkan kepada Anda wacana Manfaat, fungsi, dan laba mempunyai atau mempunyai sebuah blog.

1. Blog Bisa Dijadikan Sebuah Diary

Saya melihat, ternyata banyak juga para blogger yang mengakibatkan blognya hanya sebagai media untuk menuliskan hal-hal pribadi mereka. Saya menyadari bahwa ini merupakan sesuatu yang lebih menguntungkan, dimana kita tidak perlu lagi gonta-ganti pulpen dan buku diary setiap kali penuh.

Tambahan lagi, dengan menciptakan blog diary ini, kita dimudahkan untuk mengatur dan memperbaiki kalau ada goresan pena yang salah ketik misalnya. Selain itu, diary online ini dengan gampang kita tulis dan baca dimanapun kita berada, di daerah yang bisa terkoneksi internet, tanpa ribet membawa kemana-mana tebalnya buku diary yang Anda miliki.

2. Sebagai Media Untuk Menyalurkan Hobi Menulis

Bagi Anda yang hobi di dunia tulis menulis, maka membangun sebuah blog ialah solusi alternativ untuk menyalurkan hobi Anda tersebut. Sebab, apapun bisa Anda tulis disini, termasuk apa yang Anda sukai dan kuasai. Bagusnya lagi, goresan pena Anda akan lebih banyak diketahui orang lain.

Dan satu hal yang jadi informasi bagus. Untuk bisa menyalurkan hobi ini, Anda bisa memulainya dengan membuat blog gratisan menyerupai aku dulu.

3. Dapat Mengasah Kemampuan Menulis

Saya yakin, kebanyakan dari kita yang pertama kali bergabung menjadi blogger, bukanlah orang yang memang menguasai kemampuan menulis yang bagus. Namun, dengan seiring waktu dan seringnya menulis, serta banyak berguru dan terus berguru menulis yang baik, maka kemampuan Anda akan terasah secara perlahan.

Jujur, kalau aku membaca goresan pena aku yang sekarang-sekarang ini, dan membandingkannya dengan goresan pena usang dikala pertama kali ngeblog, sungguh terlihat jauh bedanya. Kalau boleh berpendapat, sehabis membaca goresan pena pertama aku tersebut kepala malah pusing jadinya he he he

Percayalah sehabis menekuni dunia blogging dan memberi makan blog kita secara teratur dengan artikel-artikel kita, maka kemampuan menulis kita jadi lebih baik lagi.

4. Sebagai Sarana Untuk Berbagi


Dengan mempunyai sebuah blog, Anda bisa mengembangkan wacana apa saja disini. Anda juga bisa menuliskan wacana hobi, ataupun keahlian Anda untuk mengajarkan kepada orang lain wacana hobi dan keahlian Anda tersebut.

Misalnya, Anda ialah seorang petani. Dengan mempunyai blog, maka Anda bisa membagikan ilmu Anda wacana tips-tips bertani yang baik kepada semuanya.

Itu manis bukan? Artinya, Anda akan berperan sebagai orang penting yang sanggup memajukan ilmu pengetahuan di Negara tercinta ini hanya lewat blog.

5. Bisa Digunakan Sebagai Media Dakwah

Di dunia blogger, ternyata banyak juga golongan kiri yang menyesatkan dan tentunya sangat merugikan. Nah, dengan memakai blog sebagai media dakwah, paling tidak Anda bisa menawarkan sumbangsih ilmu mempunyai kegunaan yang positif, demi mengimbangi sesuatu yang negatif di dunia maya ini.

Keuntungan mengakibatkan blog sebagai media dakwah ialah Anda tidak perlu jauh-jauh berkeliling untuk melaksanakan syiar, yang tentu membutuhkan biaya banyak. Nah di sini, dengan menciptakan blog gratispun Anda bisa menjangkau seluruh Indonesia bahkan dunia. Bagusnya, bukan Anda yang mencari mereka, tapi merekalah yang mencari ilmu Anda.

6. Menambah Pengetahuan


Mungkin Anda tidak pernah menyadari sebelumnya, kalau menciptakan blog sanggup menambah pengetahuan Anda menjadi lebih banyak lagi. Ya.. memang benar adanya, bahwa pengetahuan Anda akan bertambah, dan terus bertambah kalau Anda fokus di sini.

Saya beri contoh, contohnya Anda ingin menciptakan goresan pena wacana kesehatan. Otomatis Anda akan mencari-cari banyak informasi wacana kesehatan bukan? Baik informasi dari internet maupun bertanya eksklusif kepada ahlinya.

Nah, dari seringnya membaca dan mencari informasi tersebut, niscaya Anda akan mendapat aksesori ilmu dan pengetahuan baru. Bukan begitu?

7. Sebagai Ladang Mencari Pahala

Tahukah, bahwa apa yang Anda bagikan kepada orang lain secara gratis wacana ilmu Anda, pengalaman Anda, dakwah Anda, dan semua yang bermanfaat sanggup mendatangkan pahala? Saya beropini menyerupai itu, kalau Anda iklas memberikannya.

Yah, kita hanya berusaha. Semoga Allah yang menghendaki kebaikan untuk kita.. :)

8. Sebagai Ladang Mencari Uang

Tenang-tenang.. pada tahap ini memang sedikit panas. Untuk itu aku minta kepada Anda untuk sedikit tenang.. santai.. relax.. semoga detak jantung Anda tidak terlalu kencang, dan kelopak matapun semoga tidak dibuka terlalu lebar.

Nah, kalau sudah tenang, aku katakan memang benar bahwa kita bisa mendapat uang dari sebuah blog. Dalam hal ini ada aneka macam caranya, diantaranya ialah mengikuti aktivitas affiliasi, menjadi publisher iklan ppc, menjual produk dan jasa, mengikuti lomba menulis blog dan lain-lain.

Untuk mendapat uang dari blog, aku juga telah merasakannya. Hanya saja gres dengan beberapa cara, yaitu mengikuti lomba menulis blog, lewat iklan google adsense, menjadi penulis tamu, dan menjadi penulis paid review di blog ini.

Tentunya kesudahannya sangat tidak mengecewakan lah,, cukup untuk makan sebulan :)

Para pembaca, dari banyaknya manfaat dan laba mempunyai blog, Anda harus berani melangkah untuk menjadi pecahan dari pemilik blog yang sanggup mendapat manfaat dari blog itu sendiri..

Demikianlah goresan pena aku wacana manfaat menciptakan atau mempunyai sebuah blog. Nah, kalau Anda juga mempunyai manfaat dan keutamaan lain menciptakan blog, silahkan bagikan di komentar ya.. terimakasih..

Belum ada Komentar untuk "8 Manfaat Dan Laba Mempunyai Sebuah Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel