Ads Header

Mengenal Fungsi Utama Dan Pentingnya Memakai Stavolt/Stabilizer

Mengenal fungsi utama dan pentingnya mempunyai stavolt=> Dalam dunia elektronik, ada alat yang sangat penting yang mungkin tidak abnormal lagi di pendengaran kita semua, yaitu stavolt namanya. Hampir kebanyakan alat elektronik ibarat seakan-akan TV, kulkas dll, memerlukan stavolt sebagai pelindung alat elektronik tersebut.

stabilizer

Sebenarnya mengapa stavolt dikatakan sanggup melindungi alat-alat elektronik lainnya? itu sebab fungsi stavolt yang sanggup menstabilkan tegangan listrik, dan menghasilkan output tegangan yang normal.

Makara pada dasarnya jikalau tegangan listrik naik menjadi 250 Volt misalnya, stavolt akan bekerja untuk menurunkan tegangan secara otomatis sehingga menjadi normal. Begitu juga sebaliknya, jikalau tegangan turun menjadi 180 Volt, maka stavolt juga akan bekerja, untuk menaikkan tegangan menjadi normal kembali. Untuk di Indonesia, normalnya tegangan PLN berada pada kisaran 220 Volt.

Stavolt juga disebut stabilizer. Makara jangan heran kalau ada juga yang menyebut alat penstabil tegangan ini dengan sebutan stabilizer. Masalah nama dan sebutan, itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting yaitu kita mengetahui namanya, dan mengetahui fungsinya pula.

Nah, dikarenakan fungsinya yang sangat penting, aku sangat menyarankan kepada Anda untuk memilikinya, dan melindungi alat elektronik Anda dari tegangan yang tidak stabil.

Seperti yang Anda ketahui bahwa listrik di kawasan kita ini mempunyai tegangan yang kadang naik, kadang turun. Terlebih listrik yang dihasilkan dari generator ibarat genset dll, yang lebih banyak tidak stabilnya, dan tentunya berbahaya bagi semua perangkat elektronik yang terhubung eksklusif dengan listrik.


Oleh sebab itu, jikalau Anda masih berfikir-fikir untuk membeli stavolt, aku sarankan semoga jangan berfikir panjang lagi. Apakah Anda masih mau berfikir saat alat elektronik di rumah Anda mengalami kerusakan satu persatu? tentunya Anda tidak mau bukan? 

Jadi, mulai kini pasanglah stavolt untuk komputer, kulkas, TV, dan alat elektronik Anda yang lainnya, yang membutuhkan santunan pastinya.

Tidak ada salahnya kan menyisihkan sebagian uang untuk membeli stavolt. Toh itu juga guna menyelamatkan alat elektronik Anda, yang jikalau diuangkan tentu jauh lebih tinggi lagi nilainya dibandingkan stavolt tersebut.

Penutup

Para pembaca, demikianlah goresan pena aku perihal mengenal fungsi stabilizer/stavolt, dan pentingnya mempunyai stavolt. Seperti biasa, jikalau ada kekurangan dan kesalahan, mohon ditambahkan dan dibenarkan melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Fungsi Utama Dan Pentingnya Memakai Stavolt/Stabilizer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel