Ads Header

Pengertian Dan Fungsi Cd/Dvd Rom Drive Komputer | Mengenal

PENGERTIAN DAN FUNGSI CD/DVD ROM DRIVE KOMPUTER=>Bagi Anda pengguna komputer, niscaya ingin tau kan dengan alat pemutar belahan CD atau DVD di komputer Anda? Itu apa namanya, dan fungsinya untuk apa. Setidaknya, dulu aku juga menyerupai itu. Di mana ketika mengalami masa gaptek, aku sering mencari-cari gosip wacana cd rom.
 niscaya ingin tau kan dengan alat pemutar belahan CD atau DVD di komputer Anda PENGERTIAN DAN FUNGSI CD/DVD ROM DRIVE KOMPUTER | MENGENAL

Nah, dengan mengetahui apa itu CD dan DVD rom, diperlukan ilmu Anda menjadi bertambah lagi. Apa lagi, Anda mengambil sekolah atau kuliah dengan jurusan komputer. Tentu, hal ini wajib Anda ketahui. Oke, silahkan dibaca lebih lanjut pengertiannya.

PENGERTIAN DAN FUNGSI CD ROM DRIVE

CD ROM DRIVE ialah sebuah perangkat keras di dalam komputer yang berfungsi untuk memutar dan membaca piringan CD. CD ROM abreviasi dari COMPACT DISK READ ONLY MEMORY. Nah, kata READ ONLY MEMORY ini berarti bahwa alat ini hanya dapat dipakai untuk membaca saja, dan tidak dapat menulis. Jika Anda ingin memutar CD dirumah Anda, maka alat ini dapat digunakan.

KEKURANGAN CD ROM

  • CD ROM DRIVE hanya dapat dipakai untuk membaca CD saja. Sedangkan kalau untuk membaca DVD, perangkat keras ini belum dapat digunakan.
  • Jika Anda ingin mengisi CD kosong dengan data atau file lainnya maka alat ini tidak dapat dipakai untuk hal itu. Kaprikornus solusinya kalau ingin menulis atau mem-burning data ke CD, maka Anda harus memakai CD RW (Read Anda Write) Drive yang dapat membaca dan menulis CD.

APA ITU DVD ROM DRIVE?

DVD ROM DRIVE ialah sebuah perangkat keras di dalam komputer yang berfungsi untuk membaca atau memutar piringan CD/DVD. DVD ialah abreviasi dari Digital Versatile Disc. Berbeda dengan CD ROM DRIVE, DVD DRIVE dapat dipakai untuk membaca CD atau DVD. Namun, kata ROM (read only memoru) gres dapat dipakai untuk membaca CD ATAU DVD. Dalam artian, belum dapat dipakai untuk menulis atau membruning data ke belahan dvd atau CD.

DVD SUPER MULTI

Sekarang jaman telah berubah. Jika sebelumnya pembaca CD/DVD masih banyak kekurangan sana sini, sekarang semua itu diperbaiki dengan munculnya DVD super multi. DVD super multi adalah, pembaca optik belahan CD/DVD komputer yang dapat dipakai untuk membaca dan menulis di beberapa jenis belahan menyerupai CD R, DVD R, DVD RW, hingga Blue ray.

Nah sobat, demikian artikel singkat ini wacana pengertian dan fungsi CD/DVD ROM DRIVE KOMPUTER. Semoga apa yang aku tulis ini dapat memperlihatkan pencerahan kepada Anda. O iya, kalau ada kesalahan atau kekurangan, silahkan diingatkan melalui komentar. Thank you

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Dan Fungsi Cd/Dvd Rom Drive Komputer | Mengenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel