Ads Header

Cara Biar Photoshop Cs 4 Dan 6 Dapat Dibuka Di Windows 7

Beberapa tahun yang lalu, saya mendapat komplain dari pelanggan yang katanya software photoshop yang saya instalkan di laptop miliknya tidak dapat dibuka. Setelah saya periksa, ternyata memang benar apa yang dikatakan oleh pelanggan tersebut.

saya juga sempat resah mengapa photoshop cs4 yang beberapa hari saya instal di laptop itu tidak dapat dibuka. Padahal biasanya kalau gres diinstal jarang sekali terjadi dilema semacam ini.

 saya mendapat komplain dari pelanggan yang katanya software  Cara AGAR PHOTOSHOP CS 4 DAN 6 BISA DIBUKA DI WINDOWS 7

Nah, langkah awal yang saya lakukan ialah bersikap damai biar terlihat profesional di mata pelanggan. Padahal aslinya tidak juga ibarat itu he he he..

Jadi, sesudah tenang, saya pun mengisntal kembali photoshop cs4 ke laptop tersebut. Analisa awal ialah akhir virus atau penginstalan sebelumnya yang kurang tepat sehingga menjadikan photoshop tersebut tidak dapat dibuka.

Setelah penginstalan selesai, saya pun mencoba membukanya. Namun apa yang terjadi? tetap saja bahwa photosop tidak mau terbuka meskipun diklik berkali-kali.

Sekarang, saya curiga bahwa master dari photoshop cs4 yang saya pakai untuk menginstal telah rusak. Kalau tidak salah eksklusif saya coba ke komputer kantor yang memakai windows xp. Nah, sesudah final penginstalan dan saya lakukan pengecekan, ternyata di komputer kantor tersebut photoshop dapat digunakan.

Ah, dilema yang cukup berat. Belum lagi laptop tersebut sedang dinantikan oleh pemiliknya.

Tak habis pikir, seingat saya eksklusif saya cek beberapa laptop yang memakai windows 7, yang sebelumnya telah saya isikan photoshop cs4. Dan sesudah saya buka, ternyata sama bahwa photoshop di laptop lain yang memakai windows 7 juga tidak dapat dibuka.

Nah, di sinilah titik jelas mulai muncul. Saya eksklusif berfikir bahwa kemungkinan photoshop cs4 ini terkendala dilema kompatibel tidaknya dengan windows 7. Kemudian sesudah saya otak-atik sedikit, Alhamdulillah saya pun berhasil menciptakan software desain grafis ini terbuka.

Dan untuk caranya ibarat ini

 
1. Klik kanan pada shortcut photoshop di desktop komputer atau laptop Anda, kemudian klik PROPERTIES ibarat gambar berikut.



2. Pada tampilan PHOTOSHOP CS4 PROPERTIES, Pilih tab COMPATIBILITY, kemudian centang pada RUN THIS PROGRAM AS AN ADMINISTRATOR. Setelah itu klik tombol APPLY dan dilanjutkan tombol OK untuk menyimpan settingan ini. Lihat gambar berikut.


3. Selesai..

Nah, silahkan buka photoshop Anda sekarang. Saya yakin, software tersebut telah dapat dipakai di komputer atau laptop Anda. Bagaimana? kalau iya silahkan kabarkan melalui komentar.

Cukup sekian tutorial perihal cara biar photoshop cs4 dapat dibuka di windows 7,  semoga ada keuntungannya untuk Anda meskipun tidak seberapa. Salam sukses untuk Anda..

Belum ada Komentar untuk "Cara Biar Photoshop Cs 4 Dan 6 Dapat Dibuka Di Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel