Ads Header

Cara Simpel Menciptakan Email Gres Gratis Di Google Gmail 2016

Cara Membuat Email Baru Gratis-Hai sahabat, di masa perkembangan teknologi yang kian cepat, kita dituntut untuk turut mengikuti perkembangan tersebut. Itu yaitu hal wajib yang harus kita lakukan, jikalau kita tidak ingin ketinggalan jaman dan menjadi gaptek.

Salah satu bukti faktual dari berkembangnya teknologi yaitu terciptanya email. Perlu Anda ketahui bahwa email yaitu kependekan dari Electronic Mail yang jikalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti surat elektronik.

Mengapa dikatakan surat elektronik? Karena email yaitu kemudahan surat menyurat dengan memakai jaringan internet sebagai medianya. Pesan email dikirim tidak memakai tinta pulpen lagi, serta tidak memakai kertas. Tambahan, untuk mengirim email tidak memerlukan jasa pengiriman barang ibarat di kantor POS, JNE dan lain-lain.

Hanya dengan duduk di depan komputer atau smart phone Anda, maka Anda pun sanggup membuat dan mengirim email dengan cepat. Tapi, perlu diingat asalkan komputer Anda terhubung dengan internet lo ya, alasannya yaitu jikalau tidak maka Anda tidak sanggup menciptakan dan mengirim email kepada orang lain.

Memang, pada awalnya email hanya banyak dipakai untuk mengirim pesan teks atau surat. Tapi dalam perkembangannya, email masa kini banyak dipakai untuk aneka macam hal lainnya. Misalnya mengirim file dokumen, mengirim foto, video dan lain-lain.

Dan email merupakan syarat wajib yang harus Anda miliki, jikalau Anda akan berafiliasi dengan internet. Contohnya mau "membuat facebook", ya Anda harus punya email. Mau membuat akun twitter, Anda juga harus buat e-mail sendiri. Bahkan untuk mendaftar di forum-forum online pun, atau di situs social media lainnya Anda juga harus mempunyai email.

Oleh alasannya yaitu itulah Anda harus buat email baru dari sekarang. Dan itulah alasan utama saya menciptakan artikel ini, untuk menunjukkan tips langkah-langkah menciptakan email gratis kepada Anda. Kali ini, email yang akan kita buat yaitu email dari google, yang lebih familiar disebut gmail (google mail).

Sebenarnya banyak sih daerah pembuatan email gratis lainnya, ada di yahoo, microsoft (hotmail), dan lain-lain. Tapi, alasannya yaitu gmail banyak sekali kelebihannya berdasarkan saya, jadi saya buatkan tutorial bikin  email ini di gmail terlebih dahulu. Yang lainnya, Insya Allah akan saya buat tutorialnya di lain waktu.

Baiklah, tak panjang lebar lagi inilah cara menciptakan email gratis di gmail.com

1. Langkah pertama yaitu silahkan masuk di situs resmi dari gmail, dengan cara klik "di sini saja".

2. Anda berada pada gmail. Sekarang lihat di pojok kanan atas, klik pada tombol buat akun ibarat pada gambaar di bawah ini.

 di masa perkembangan teknologi yang kian cepat Cara Gampang Membuat Email Baru Gratis Di Google Gmail 2016

2. Anda berada pada tampilan pengisian data diri Anda yang nantinya diharapkan oleh Gmail.

 di masa perkembangan teknologi yang kian cepat Cara Gampang Membuat Email Baru Gratis Di Google Gmail 2016

3. Isilah kolom-kolom tersebut dengan data diri Anda sejelas dan seasli mungkin. Lihat gambar di bawah ini.


 di masa perkembangan teknologi yang kian cepat Cara Gampang Membuat Email Baru Gratis Di Google Gmail 2016
  • Nama
Isi kolom ini dengan nama lengkap Anda. Ada dua kotak yang harus Anda isi, yaitu nama depan atau first name, kemudian nama belakang atau last name. Jika nama Anda hanya satu kata, isikan saja nama belakang dengan tanda min (-) saja.
  • Pilih nama pengguna Anda
Pada kolom ini isikan alamat email yang Anda inginkan. Tidak perlu menambah "@gmail.com lagi ya, pribadi saja ketik alamat yang Anda inginkan. Contoh: "cobasaja". Nantinya otomatis akan menjadi cobasaja@gmail.com. O iya, jikalau dikatakan bahwa nama pengguna telah tersedia, berarti nama tersebut telah dipakai orang lain. Makara gantilah dengan nama email yang lain.
  • Buat sandi
Isi dengan sandi yang Anda inginkan. Tapi ingat ya, sandinya harus yang sulit ditebak orang lain dan harus simpel Anda ingat sendiri. Gunakan minimal 8 digit karakter untuk sandi Anda, dan padukan abjad dengan angka biar lebih kuat. Contoh sandi yang bagus: "r4hasiakus3ndiri"
  • Konfirmasi sandi Anda
Pada kolom ini, ketik kembali sandi yang telah Anda buat barusan. Harus sesuai ya, biar tidak ada pemberitahuan bahwa sandi yang Anda masukkan tidak cocok.
  • Tanggal lahir
Silahkan isi kolom ini dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda yang sebenarnya. Harap perhatikan bahwa jangan main-main dengan tanggal kelahiran ini jikalau Anda berniat menciptakan email gres untuk kepentingan bisnis.
  • Gender/jenis kelamin
Anda niscaya sudah paham untuk mengisi kolom ini. Hanya ada dua pilihan, yaitu laki-laki dan wanita. Makara pilihlah sesuai dengan jenis kelamin Anda.
  • Ponsel
Pada kolom ponsel, isikan dengan nomor hp yang Anda miliki. Tapi ingat, untuk kemudahan di kemudian hari Anda harus memakai nomor Anda sendiri. Biasanya nomor ini untuk verivikasi akun dan keamanan saja, jikalau seandainya Anda lupa dengan pasword email Anda. Makara nomor ini nantinya diminta untuk menunjukan bahwa Anda pemilik email tersebut atau bukan.  
  • Alamat email Anda ketika ini
Pada kolom ini isikan dengan email yang pernah Anda buat, alias yang Anda miliki ketika ini. Namun jikalau Anda belum mempunyai email sebelumnya, boleh Anda kosongkan untuk pilihan ini.
  • Buktikan bahwa Anda bukan robot
Isi dengan dua arahan yang terlihat di gambar, beri spasi antara dua arahan tersebut. Kode ini bertujuan untuk menunjukan bahwa Anda yaitu insan dan bukan robot.
  • Lokasi
Pada kolom lokasi, isi saja sesuai negara Anda. Misal: Indonesia.
  • Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan prifasi dari google
Pada cuilan ini, centanglah kotak kecil di sebelah kiri goresan pena tersebut. Dengan mencentangnya berarti Anda telah oke dengan persyaratan dan kebijakan dari google.
4. Jika Anda telah mengisi data diri Anda pada kolom pengisian data tersebut, selanjutnya klik pada tombol "langkah berikutnya" untuk melanjutkan ke proses pembuatan email yang selanjutnya.

Pada tahap ini, Anda akan berada pada tampilan verifikasi akun Anda. Lihatlah gambar berikut.

Verifikasi Akun
5. Jika sebelumnya Anda telah memasukkan nomor hp Anda pada kolom ponsel, maka otomatis nomor Anda akan berada pada kolom "nomor telepon" ibarat pada gambar di atas. Dan jikalau sebelumnya Anda belum mengisi nomor ponsel Anda, kini isi nomor Anda pada kolom nomor telepon ibarat pada gambar di atas juga.

Pengisian nomor ponsel ini yaitu untuk mendapatkan sebuah arahan dari google, yang sanggup Anda gunakan untuk memverifikasi akun Anda. Oke, diantara dua pilihan, piih saja yang paling mudah, dan cenang pada pilihan "pesan teks (SMS) biar arahan dari google masuk lewat sms di hp Anda. Jika sudah, klik tombol lanjutkan.

6. Nah, sesudah Anda mengklik tombol lanjutkan tadi, maka Anda akan dibawa pada halaman yang meminta arahan verifikasi yang ketika itu juga otomatis terkirim di nomor Anda. Langsung saja isikan arahan verifikasi yang Anda terima pada kolom "masukkan arahan verifikasi" ibarat pada gambar dibawah ini.

Memasukkan kode
7. Klik tombol LANJUTKAN untuk melanjutkan ke proses selanjutnya, yaitu pengisian foto profil, serta menciptakan profil akun di google+ Anda. Lihatlah gambar di bawah ini.


Untuk menciptakan foto profil di gmail, silahkan klik pada "tambahkan foto" ibarat pada gambar di atas. Kemudian Anda akan dibawa pada halaman untuk menentukan foto profil Anda.


Kali ini, klik pada tombol "pilih foto dari komputer Anda. Pilih saja mana foto yang Anda inginkan, klik open dan kemudian klik pada tombol "tetapkan sebagai foto profil" kemudian foto profil pun sudah jadi, dan sanggup Anda lihat ibarat gambar di bawah ini.

 di masa perkembangan teknologi yang kian cepat Cara Gampang Membuat Email Baru Gratis Di Google Gmail 2016
Foto Profil sudah terpasang
8. Tahap selanjutnya pada buat alamat email yaitu Anda tinggal klik saja pada tombol "tidak, terima kasih", maka proses pembuatan email Anda telah selesai. Tapi jikalau Anda ingin melengkapi profil google+ Anda kini juga, silahkan klik pada tombol "Buat profil Anda"


 di masa perkembangan teknologi yang kian cepat Cara Gampang Membuat Email Baru Gratis Di Google Gmail 2016


Anda lihat kan, ucapan selamat tiba tersebut diperuntukkan bagi Anda dikarenakan telah sukses menciptakan akun gmail di google. Sekarang, saatnya bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara mengirim email yang benar kepada orang lain.

Nah sahabat, Anda telah berhasil melewati tahap demi tahap membuat email baru ini. Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada Anda dikarenakan telah berhasil menuntaskan kiprah menciptakan email Anda.

O iya, setalah itu, saya ingin memberi aksesori informasi kepada Anda, perihal laba jikalau Anda mempunyai email sendiri. Silahkan dibaca di bawah ini jikalau Anda berkenan.

Keuntungan mempunyai email

Pertama, Anda sanggup mengirim sebuah surat atau pun gosip dengan cepat. Meskipun jarak antara Anda dan tujuan Anda begitu jauh, tapi surat email Anda akan hingga dalam hitungan detik sesudah tombol KIRIM Anda klik.

Dengan laba pertama ini, akan sangat membantu dalam meningkatkan komunikasi Anda dengan orang lain jikalau Anda menjalani bisnis tertentu misalnya. Dengan demikian, bukan tidak mungkin perjuangan Anda pun sanggup semakin lancar.

Keuntungan kedua yaitu biaya pengiriman surat Anda jadi lebih hemat lagi. Seperti saya katakan tadi bahwa email dikirim tanpa perlu tinta, tanpa perlu kertas, tanpa perlu amplop, dan tanpa perlu ongkos kirim. Itulah mengapa email lebih hemat.

Ketiga, pengiriman hingga pada tujuan yang tepat. Tidak pernah ada yang namanya salah kirim jikalau Anda mengirim email dengan alamat yang benar. Sebab alamat email itu tidak ada yang sama. Makara ketika Anda mengirim email ke alamat itu misalnya, maka niscaya email Anda akan hingga ke alamat itu juga.

Berbeda kan dengan surat manual yang dikirim melalui dunia nyata. Terkadang salah alamat, bahkan terkadang alamat tujuan yang tidak ditemukan. Dan jikalau alamat tidak ditemukan, maka barang akan dikembalikan kepada pemiliknya. Itu sih tidak masalah, tapi kalau hingga salah alamat, maka barang Anda sanggup saja hilang.

Keuntungan mempunyai email yang keempat yaitu Anda diberi daerah menyimpanan surat yang aman. Anda niscaya tau kan, bahwa di sudut mana pun cuilan rumah Anda, niscaya akan ada saja aneka macam gangguan yang sanggup merusak atau menghilangkan surat Anda. Contohnya ibarat kebakaran, kebanjiran, rayap, pencuri atau hal-hal lainnya yang sanggup menciptakan surat-surat Anda menjadi rusak.

Terkadang, Anda tidak sanggup lagi membaca surat-surat usang Anda yang dirasa penting. Jika demikian, maka Anda yang rugi kan? Nah, bagusnya ketika Anda menciptakan email, maka aktifitas Anda ibarat mengirim dan mendapatkan pesan dari orang lain akan selalu tersimpan di dalam email Anda. Dan itu terdengar manis ketika Anda tidak perlu lagi menumpuk surat-surat Anda di daerah tertentu ketika banyak.

Keuntungan yang kelima yaitu Anda diberikan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Contohnya ibarat di Gmail yang gres saja Anda buat sebelumnya. Saat ini gmail menunjukkan kapasitas penyimpanan sebesar 12GB. Wah, dengan penyimpanan sebesar itu, Anda sanggup menyimpan email yang sangat banyak. Bisa ribuan, bahkan belasan ribu.

Kelebihan yang ini sangatlah manis bagi Anda dimana Anda tidak perlu lagi repot menyiapkan daerah penyimpanan berkas-berkas yang sanggup jadi sangat banyak jumlahnya. Di Gmail, berkas Anda tersimpan rapi di cuilan masing-masing sehingga Anda pun simpel untuk menemukan mana email masuk, mana email keluar, dan mana email yang tersimpan.

Bahkan Anda sanggup mengelompokkan beberapa email dengan kategori yang sesuai harapan Anda. Misalnya email bisnis, ya Anda kelompokkan dengan email bisnis. Begitu juga dengan email kiprah sekolah, kiprah kuliah dan lain-lain.

Nah sahabat, sesungguhnya masih banyak lagi laba mempunyai email yang perlu Anda ketahui. Hanya saja beberapa poin di atas saya rasa cukup untuk memberi citra kepada Anda bahwa email itu sangat berkhasiat atau bermanfaat bagi kehidupan kita.

Baiklah, cukup sekian goresan pena saya perihal cara simpel menciptakan email gratis di google gmail terbaru 2015, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda ingin memberi masukan atau menambahkan seputar artikel ini, silahkan ditambahkan melalui komentar. Salam...

Belum ada Komentar untuk "Cara Simpel Menciptakan Email Gres Gratis Di Google Gmail 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel