Ads Header

Menulis Ialah Seni Bagi Saya

Hai sahabat, apakah Anda yaitu orang yang suka menulis? Jika iya, maka Anda sama ibarat saya. Tapi, saya bukanlah penulis handal ya sahabat, saya bukan penulis novel, atau penulis buku-buku lainnya. Saya hanyalah penulis online, yang memanfaatkan sebuah blog untuk memajang tulisan-tulisan yang saya miliki.

Meskipun saya hanyalah seorang pemula, tapi saya telah mencicipi bahwa dunia tulis-menulis sangat cocok bagi saya. Mungkin salah satu alasannya alasannya yaitu menulis yaitu acara yang ringan, tanpa perlu kerja berat. Hanya butuh pensil, penghapus, atau papan keyboard untuk menyusun kata demi kata menjadi satu artikel yang sempurna. Bisa dibilang, cocoklah buat fisik saya yang kecil ini..! :D


Dan tentu, jikalau dibanding pekerjaan saya sebagai petani, menulis lebih ringan saya rasakan. Oleh alasannya yaitu itulah saya ingin menjadi seorang penulis full time, supaya bisa mencari uang dengan hasil pikiran, bukan hasil otot lagi. Semua tahu lah ya, bekerja sebagai petani itu ibarat apa susahnya.


Ada hal lain yang lebih menciptakan saya betah menjadi penulis online. Hal tersebut yaitu, alasannya yaitu menulis yaitu seni bagi saya. Ya, menulis sangat bernilai seni. Sebab saya ataupun Anda, bisa menuangkan benih-benih pikiran, imajinasi ataupun ilham kreatif menjadi sebuah goresan pena indah.


Kemudian Anda membuatkan pengalaman melalui tulisan, membuatkan pengetahuan melalui tulisan, dan kadang mendapat uang juga dari tulisan. Itulah mengapa menulis itu indah, dan menulis yaitu seni bagi saya.


Sekarang, saya telah kecanduan menulis. Jika satu hari saja tidak menulis, jujur saja gelisah rasanya. Sebab, apa yang saya simpan di dalam pikiran, ingin segera saya curahkan melalui tulisan-tulisan saya. Dan saya ingin segera membagikan apa yang saya tulis tersebut kepada pembaca semuanya.

Kini, saya hanyalah pemula yang sedang berguru menciptakan goresan pena yang yummy dibaca. Itu semua supaya pengunjung blog ini senang, dan betah membaca goresan pena saya. Selain itu, supaya Anda lebih gampang memahami apa yang saya sampaikan.


Dengan menciptakan artikel yang yummy dibaca, saya berharap harapan saya bisa terwujud. Apa itu? Jadi, saya ingin menciptakan sebuah novel, dan ingin sekali menjadi penulis novel yang hebat. Kebetulan saya yaitu orang yang suka berimajinasi, Kaprikornus saya rasa tidak ada salahnya dikembangkan.


Sebenarnya saya sadar, untuk mewujudkan mimpi itu sangat sulit bagi saya. Apa lagi dengan banyaknya hambatan yang ada, tentunya ini lebih mempersulit lagi. Tapi saya percaya bahwa untuk menjadi penulis sukses, saya harus berguru dari sekarang.


Meskipun seandainya mimpi itu tidak akan terwujud, tapi setidaknya saya masih bisa tetap menulis lewat blog ini. Yang penting, hobi gres saya ini bisa tersalurkan dengan baik, sehingga tidak menciptakan saya gelisah lagi.


Sangat sulit dijelaskan mengapa menulis itu nikmat. Tapi setidaknya saya sendiri telah merasakannya, bahwa menulis benar-benar indah. Apapun yang saya tulis, ketika saya bahagia membuatnya dan iklas membagikannya, maka saya akan mencicipi keindahan dan kenikmatan itu.


Menyusun kata menjadi kalimat bagus, menyusun kalimat menjadi paragraf indah, dan menyusun paragraf menjadi satu artikel utuh itu tidaklah mudah. Butuh kesabaran, kejelian dan sedikit bumbu cinta supaya menciptakan mata dan indera pendengaran pembaca tidak gatal dikala disuguhkan goresan pena kita.

Nah, di sinilah tantangan beratnya, yang jikalau kita bisa menyelesaikannya dengan baik, maka nilai seni dari menulis akan semakin kental rasanya.


Kepuasan batin dan pikiran yaitu dua hal yang menciptakan saya bahagia menjadi seorang penulis. Dan saya mohon do'a dari sahabat, supaya saya bisa terus berkarya melalui tulisan-tulisan sederhana ini hingga saya tidak bisa lagi melakukannya.


Itu semua alasannya yaitu saya telah menyayangi menulis, sehingga saya pun ingin penjadi penulis yang selalu menulis hingga kapan pun.

Demikian goresan pena saya ihwal menulis yaitu seni bagi saya, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.. salam...!

Belum ada Komentar untuk "Menulis Ialah Seni Bagi Saya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel