Ads Header

Inilah Beberapa Sosial Media Untuk Mempromosikan Blog

Hai blogger...
Setelah Anda selesai menciptakan blog dan isinya Anda niscaya akan mempromosikan blog anda mempromosikan blog sanggup memakai beberapa media online. Dan dikala ini media yang paling sering dipakai untuk mempromosikan blog ialah media sosial.

Jika dilihat dari fungsinya, media umum dipakai untuk berkomunikasi serta berafiliasi dengan orang lain, selain itu media umum sanggup dipakai untuk mempromosikan blog. Media sosial sanggup menjadi alternatif terbaik untuk mempromosikan blog atau website, sudah banyak blogger yang menerapkan cara ini untuk mendapat pengunjung dan menstabilkan traffic blog mereka.

Cara mempromosikan blog melalui media umum sangat mudah, hanya dengan meletakan link pada status atau bio di akun media umum anda. Banyak media umum yang dipakai oleh pengguna internet di seluruh dunia. Tapi disini saya hanya akan membahas beberapa media umum yang sering dipakai untuk mempromosikan blog anda.



Inilah beberapa media umum yang sering di gunakan untuk mempromosikan blog:
  1. Instagram
  2. Media sosial yang paling terkenal dikala ini ialah Instagram. Untuk mempromosikan sebuah website instagram ialah media umum yang sanggup diandalkan, alasannya ialah instagram menyediakan daerah untuk meletakkan link. 
    Instagram membuatnya di bab bio, dan juga pada instastory. Pada bab bio isi pada kolom website sementara itu di bab Insta Story  terdapat di icon rantai atau Link. Perbedaannya pada bab instastory Anda harus memenuhi syarat khusus terlebih dahulu yaitu anda harus mendapat 10000 followers, kalau tidak memenuhi syarat maka Icon rantai atau link tersebut tidak akan muncul di Insta Story akun Anda.
  1. Facebook
  2. Facebook ialah media umum terlaris dipakai oleh pengguna internet di dunia. Perusahaan media umum yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini menjadi pilihan para blogger untuk mempromosikan blog mereka. Facebook menyediakan daerah meletakkan Link pada data diri akun Anda, selain itu Anda sanggup menambahkan link pada status Facebook anda. Anda juga sanggup membagikan link blog anda di grup-grup yang ada di Facebook, terutama di grup khusus blogger.
  3. Youtube
  4. YouTube juga termasuk media umum yang terlaris dikala ini. Saat ini Youtube sangat banyak penggunanya, dari generasi muda sampai generasi tua. Youtube dipakai untuk menciptakan sebuah konten berupa video, disana banyak kreator yang telah sukses menciptakan karya-karyanya. Banyak juga blogger yang memakai Youtube sebagai daerah kedua untuk menyalurkan hobi mereka. Selain itu, mereka juga mempromosikan blog mereka serta mengajak peminat Youtube untuk melihat blog mereka. Caranya sangat mudah, blogger hanya tinggal menciptakan video wacana blog mereka atau meletakkan link blog mereka di deskripsi video.
  5. Twitter
  6. Walaupun penggunanya Twitter tidak sebanyak dulu Twitter juga masih menjadi salah satu pilihan yang baik untuk mempromosikan sebuah website atau blog. Saya melihat beberapa blogger mempromosikan blog mereka, dan mereka memakai kemudahan yang ada di twitter. Twitter menunjukkan kemudahan untuk mempromosikan website atau blog penggunanya. Untuk mempromosikan melalui twitter caranya sangat gampang, Anda hanya tinggal meletakkan link blog Anda di bio akun twitter Anda, sama halnya ibarat media umum lain. Selain itu Anda juga sanggup membagikan postingan blog Anda pada tweet anda di twitter. Saya juga memakai twitter untuk mempromosikan blog ini, setiap ada postingan gres saya tinggal men-tweet di akun Twitter saya.
  7. Line
  8. Line merupakan media umum berbasis chat walaupun begitu lain juga sanggup menjadi media untuk mempromosikan website yaitu melalui kemudahan Square yang telah di rilis oleh pihak line beberapa waktu yang lalu. Square ini sama ibarat forum, dan dipakai untuk menyebarkan informasi. Square juga sanggup dipakai untuk mempromosikan sesuatu, termasuk blog. Caranya yaitu anda harus mencari dan bergabung kedalam square wacana blogger atau sanggup juga wacana niche yang anda gunakan di blog anda, square yang biasanya saya gunakan untuk mempromosikan blog, berjulukan Blogger Indonesia.
  9. Google Plus
  10. Media sosial yang satu ini juga sanggup menjadi daerah untuk mempromosikan blog anda. Sama ibarat media umum lainnya, Google plus juga mempunyai daerah mempromosikan sesuatu. Google plus menyediakan daerah meletakan link di bab bio atau pengaturan akun. Dan anda juga sanggup membagikan blog anda dengan cara memposting sesuatu wacana blog anda.

Kesimpulan

Untuk mempromosikan blog banyak media umum yang sanggup anda gunakan selain yang diatas. Mempromosikan blog anda hanya tinggal membagikan blog Anda pada bio dipengaturan akun anda pada media umum atau grup-grup di media umum yang anda gunakan.

Hanya itu saja dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat, tunggu artikel selanjutnya. Silahkan follow semoga anda sanggup mengetahui update terbaru serta tinggalkan masukkan atau saran dikomentar dan jangan lupa untuk share semoga orang lain mengetahuinya, terus support blog ini supaya sanggup berkembang. Assalamualaikum^_^

Belum ada Komentar untuk "Inilah Beberapa Sosial Media Untuk Mempromosikan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel