Ads Header

Cara Mengakses Tampilan Usang Semua Website

Cara melihat tampilan website ketika gres dibentuk – Halo sahabat TBlog dimanapun kalian berada! Kembali lagi di TBlog yang akan menawarkan info menarik seputar teknologi dan internet.

Website bukanlah suatu hal yang abnormal bagi masyarakat dunia. Website atau situs web merupakan sebuah halaman info yang sanggup diakses oleh semua orang melalui koneksi jaringan internet. Banyak sekali macam – macam website contohnya blog, mini-blog, social media, portofolio, aplikasi web-base, dan masih banyak lagi.

Website pertama kali muncul pada 23 agustus 1991 yang beralamatkan http://info.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html. Dan kini, sudah aneka macam situs – situs web salah satunya weblog ini.

Kini sudah banyak muncul situs web raksasa di internet. Maksudnya website raksasa yaitu situs web besar, terkenal, dan mempunyai banyak pengguna atau kunjungan. Menurut salah satu situs analisa website di internet, Alexa, situs terbesar di internet salah satunya yaitu google.com, youtube.com, facebook.com, twitter.com, dan masih banyak lagi.

Beberapa orang kadang ingin tau , bagaimana sih bentuk dan tampilan beberapa situs besar tersebut ketika pertama kali atau ketika gres dibuat?
Disini, aku akan memberi tahu perihal cara susukan situs web dengan tampilan terlamanya. Tidak hanya beberapa website besar diatas, semua website atau situs web yang ada di internet sanggup kalian lihat tampilannya dengan cara berikut.

Untuk melihat semua situs web dengan tampilan lama, aku memakai fitur dari situs https://web.archive.org/. Web Archive merupakan situs untuk melihat semua situs ketika pertama kali dibentuk menurut tanggal, bulan, dan tahun ketika telah terindex. Untuk mendapat tampilan masa kemudian situs web dengan fitur dari Web Archive, caranya yaitu sebagai berikut.

Cara melihat website dengan tampilan lama/pertama kali dibuat:

1. Masuklah ke situs https://web.archive.org/

2. Setelah itu, masukan alamat atau url situs web yang ingin dilihat tampilan lamanya kedalam kolom “Enter a URL or words related to a site’s home page”. Saya contohkan ingin melihat halaman pertama dari Facebook dengan menulis url thefacebook.com (thefacebook.com adalah alamat pertama facebook sebelum facebook.com)

3. Setelah itu akan terlihat sebuah kalender dan tahun. Ketika terdapat background bundar berwarna biru pada sebuah tanggal, itu yaitu tampilan halaman facebook yang terindex pada tanggal tersebut. Untuk melihat tampilan pertamanya, kita cukup klik tahun 2004 (Grafik hitam pertama ada di tahun 2004)

4. Setelah masuk di tahun 2004, akan terlihat beberapa tanggal yang mempunyai background berwarna biru. Silahkan klik tanggal terlama yang berwarna biru untuk melihat tampilan pertama facebook yang terindex

5. Dan ini yaitu tampilan pertama dari situs facebook pada 2004..

Kalian tidak hanya sanggup melihat tampilan pertama dari situs web, kalian juga sanggup melihat tampilan website menurut tanggal, bulan, dan tahun yang sesuka kalian.
Saya akan mencoba mengakses beberapa website besar lagi dengan tampilan lamanya..

Youtube pada April 2005

Google pada Desember 1998

Twitter pada Maret 2001

Amazon pada Mei 2006

Untuk yang lainnya, kalian sanggup mencoba sendiri website yang ingin kalian ketahui tampilan lamanya. Tidak hanya situs web sejenis tadi saja, tetapi SEMUA WEBSITE YANG ADA DI INTERNET

Itulah beberapa cara mengakses tampilan masa kemudian semua website. Dengan melihat perkembangan website dari tahun ke tahun akan menambah wawasan kalian semua sahabat pembaca TBlog. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih dan Selamat mencoba

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengakses Tampilan Usang Semua Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel