Ads Header

Pengertian Dan Fungsi Administrasi Jaringan Yang Wajib Anda Ketahui

Pengertian dan kegunaan administrasi jaringan - Dunia komputer dan jaringan memang selalu memperbaharui kualitas nya. Baik kualitas di dalam performa, tampilan dan juga dalam segi pelayanan. Tidak luput juga berkaitan dengan pengelolaan, komputer selalu memperbaiki dengan adanya administrasi jaringan .

Berbicara ihwal manajemen jaringan, tahukah anda apa yang dimaksud administrasi jaringan? Bagaimana jaringan bekerja? Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini yaitu ulasan mengenai administrasi jaringan atau sinyal yang telah disajikan oleh TBlog.

Apa itu administrasi jaringan komputer?
Manajemen jaringan komputer yaitu kemampuan menerapkan suatu metode untuk memonitor suatu jaringan, mengontol suatu jaringan serta merencanakan atau planning sumber (resources) serta komponen sistem jaringan komputer dan komunikasi.

Apa kegunaan dan fungsi Manajemen Jaringan Komputer
Setelah memahami pengertian dari administrasi jaringan, berikut ini yaitu kegunaan atau fungsi administrasi jaringan yang juga harus Anda fahami.
  • Manajemen Kesalahan (Fault Management)
    Kegunaan dan fungsi administrasi jaringan menyediakan kemudahan yang memungkinkan eksekutif jaringan untuk mengetahui kesalahan (fault) pada perangkat yang dikelola, jaringan, dan operasi jaringan, biar sanggup segera memilih apa penyebabnya dan sanggup segera mengambil tindakan (perbaikan).
  • Manajemen Konfigurasi (Configuration Management)
    Kegunaan atau fungsi dari administrasi jaringan yang kedua yaitu memonitor gosip konfigurasi jaringan sehingga imbas dari perangkat keras atau pun lunak tertentu sanggup dikelola dengan baik. Hal tersebut sanggup dilakukan dengan kemampuan untuk inisialisasi, konfigurasi ulang, pengoperasian, dan mematikan perangkat yang dikelola.
  • Manajemen Performa (Performance Management)
    Kegunaan dan fungsi administrasi jaringan yaitu mengukur banyak sekali aspek dari performa jaringan termasuk pengumpulan dan analisis dari data statistik sistem sehingga sanggup dikelola dan dipertahankan pada level tertentu yang sanggup diterima.

Dalam bergelut di dunia teknologi informasi, anda memang di haruskan memahami apa itu manajeman jaringan. Karena dengan memahami pengertian manajemen jaringan dan juga kegunaan nya anda bisa lebih praktis dan praktis untuk mengoperasikan komputer.

Itulah beberapa gosip yang bisa kami berikan mengenai pengertian administrasi gosip jaringan dan juga kegunaan dari administrasi komputer. Semoga dengan membaca gosip ini anda tidak lagi mengalami kesusahan sebab tidak mengerti ihwal administrasi jaringan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Dan Fungsi Administrasi Jaringan Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel