Ads Header

Cara Mem-Backup/Menyimpan Template Blogger Sebelum Mengeditnya

Hai sahabat, kalau Anda sedang bereksperimen melaksanakan pembenahan template blog Anda, maka sebelum Anda mengedit html template tersebut, Anda harus terlebih dahulu menyimpan atau mendownloadnya.

Maksud menyimpan template terlebih dahulu ialah untuk berjaga-jaga kalau saja sehabis Anda melaksanakan pengeditan ternyata terjadi eror di templae tersebut. Nah, maka itulah fungsi template yang di download tadi, yaitu untuk mengembalikannya lagi menjadi menyerupai semula dengan cara menguploadnya kembali.

Bagi Anda yang memakai komputer desktop atau komputer warnet, maka menyimpan template sebelum mengeditnya ialah hal penting. Sebab, saya pernah mengalami kasus dikala asik-asik mengedit html template blog di warnet, tiba-tiba saja mati lampu. Dan risikonya pun template blog saya menjadi eror.

Oleh alasannya itulah, biar hal ini tidak terjadi kepada Anda, maka Anda harus mengetahui dulu langkah membackupnya dibawah ini.

1. Masuklah terlebih dahulu di blog Anda. Jika sudah, klik pada tab template sebelah kiri, menyerupai gambar di bawah ini.

 kalau Anda sedang bereksperimen melaksanakan pembenahan  template blog Anda Cara Mem-backup/menyimpan template blogger sebelum mengeditnya

2. Kemudian klik pada tombol "cadangkan/pulihkan" menyerupai pada gambar berikut.


2. Setelah itu akan muncul sebuah jendela, untuk menawarkan tombol "unduh" kepada Anda. Selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah klik tombol Unduh template lengkap untuk menyimpan template Anda.


3. Jika muncul jendela pertanyaan menyerupai di bawah ini, centang pilihan simpan berkas, dan klik ok


4. Kemudian template Anda akan didownload dalam hitungan kurang dari satu menit kalau koneksi internet Anda bagus. Selanjutnya silahkan simpan file html hasil download tadi kedalam media penyimpanan Anda, menyerupai flash disk, hard disk eksternal, memory card dan lain-lain.

Nah sahabat, gampang bukan? Hanya menyerupai itu saja caranya. Memang terlihat praktis sekali. Tapi sayangnya banyak yang menyepelekannya, sampai berakhir dengan penyesalah kalau terjadi eror pada template blog mereka.

Baiklah, saya rasa cukup sekian goresan pena saya perihal cara menyimpan/mendownload template blogger sebelum mengeditnya, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih banyak telah mampir di blog sederhana ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mem-Backup/Menyimpan Template Blogger Sebelum Mengeditnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel