Ads Header

Kipas Yang Rusak Juga Dapat Menciptakan Laptop Sering Mati

Jika Anda pengguna notebook/laptop, tentu pernah mengalami atau paling tidak mendengar wacana masalah laptop yang sering mati. Nah, niscaya Anda juga akan bertanya-tanya, kenapa laptop Anda sanggup hingga ibarat itu. Dan Anda niscaya ingin mengetahuinya bukan? Oleh alasannya itulah saya menciptakan goresan pena ini, yang akan menjelaskan salah satu penyebabnya menurut pengalaman saya.

Dalam aneka macam masalah laptop yang sering mati, terdapat satu penyebab yang berasal dari rusaknya fan/kipas pendingin "heat sink" di dalam laptop. Jika kipas pendingin tersebut telah rusak, sanggup dipastikan prosesor akan mengalami panas di atas suhu standar. Sehingga menyebabkan sistem di dalam mainboard mematikan laptop secara otomatis. Oleh alasannya itulah laptop menjadi mati sendiri.

 tentu pernah mengalami atau paling  tidak mendengar wacana masalah laptop yang sering mati Kipas Yang Rusak Juga Bisa Membuat Laptop Sering Mati

Saya sering mendapat duduk kasus ibarat itu. Ketika banyak pelanggan yang mengeluh, bahwa laptop mereka mati dalam hitungan menit sesudah laptop dihidupkan. Padahal, mereka selalu menghidupkan laptop dengan cara yang benar. Tapi tetap saja, laptop mereka menjadi mati.


Beberapa kali saya mendapat masalah ibarat itu, dan sesudah saya lakukan pembongkaran ternyata fan/kipas di dalam laptoplah yang mengalami kerusakan. Seperti saya jelaskan sebelumnya bahwa bila kipas yang mendinginkan heat sink pada laptop telah rusak, maka laptop menjadi mati mendadak dikala dipakai. Dan duduk kasus ibarat itu juga merupakan kerusakan yang sering terjadi pada laptop acer 4738.


Jika kipas laptop Anda telah rusak, Anda sebaiknya melaksanakan pengetesan dengan meminjamkan fan/kipas dari laptop lain yang sejenis. Tentunya dengan kipas yang masih berfungsi lo ya..! Jika laptop Anda telah dihidupkan dan kipas lain tersebut sanggup berputar normal, berarti memang fan di laptop Anda telah mengalami kerusakan.


Silahkan hidupkan laptop Anda dengan kipas santunan itu, dan gunakan terlebih dahulu laptop Anda dalam waktu yang cukup lama. Jika sudah tidak ada duduk kasus lagi, berarti Anda tinggal mencarikan kipas gres yang sesuai untuk laptop Anda di toko komputer terdekat.


Berdasarkan pengalaman sih, harga untuk sebuah kipas laptop ada pada kisaran 200-400 ribu rupiah. Nah, tapi masing-masing tempat tentunya mempunyai harga yang tidak sama. Oleh alasannya itulah silahkan ditanyakan di toko komputer di tempat Anda.



O iya, bila kipas laptop Anda belum diganti, jangan coba-coba untuk sering menghidupkan laptop Anda. Sebab bila Anda memaksanya, akan sangat berbahaya bagi prosesor Anda. Jika prosesor telah rusak, maka biaya perbaikan untuk laptop Anda lebih tinggi lagi.


Baiklah, saya rasa cukup sekian saja goresan pena wacana sedikit pengalaman saya ini, agar bermanfaat. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan. Dan saya sangat bahagia bila Anda mau menambahkannya guna kesempurnaan artikel ini. Terima kasih.. :)

Belum ada Komentar untuk "Kipas Yang Rusak Juga Dapat Menciptakan Laptop Sering Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel