Ads Header

Cara Termudah Mengaktifkan Kembali Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati

Bagi Anda penggemar setia kartu xl menyerupai saya, niscaya sangat menyayangkan kalau nomor yang Anda miliki mati atau dinonaktifkan akhir hal-hal tertentu. Apa lagi itu merupakan nomor cantik, dan telah diketahui oleh banyak keluarga dan teman-teman Anda.

Sesuai judul di atas bahwa ini merupakan cara gampang untuk mengaktifkan lagi nomor xl yang telah mati. Dan sebagian cara ini yakni menurut pengalaman pribadi, yang tentunya penting untuk Anda simak.

Kaprikornus sedikit saya ceritakan, bahwa dulu saya memiliki nomor XL bagus yang diblokir gara-gara jarang saya aktifkan. Maklum lah, namanya anak muda, jadi memiliki banyak nomor. Satu untuk si ini, satu untuk si itu, dan satu lagi untuk si sono he he he..

 Bagi Anda penggemar setia kartu xl menyerupai saya Cara Termudah Mengaktifkan Kembali Nomor Kartu XL Yang Telah Mati

Karena hp cuma satu pada waktu itu, jadi sebagian kartu yang lain saya simpan di kawasan yang aman. Yang terang kondusif dari si ini, si itu dan si sono tadi.

Nah, mungkin sebab usang terselip dan jarang saya aktifkan di hand phone, sehingga nomor kesayangan saya melewati masa tenggang dan alhasil mati, hangus atau istilahnya dinonaktifkan. Padahal sinyal penuh. Tapi satus di kartu SIM memperlihatkan SIM SALAH.
O iya, sekedar informasi, bahwa nomor xl yang melewati masa tenggang dan tidak diisi pulsa, maka nomor tersebut akan dinonaktifkan secara otomatis oleh sistem. Dinonaktifkan di sini juga berarti bahwa kartu Anda menjadi hangus dan tidak sanggup dipakai lagi kecuali telah diaktifkan kembali. Kartu hangus, berbeda lo ya dengan kartu xl yang terblokir. 
Jika ingin tahu lebih lanjut ihwal perbedaanya, silahkan baca Perbedaan kartu xl yang terblokir dan mati (hangus).

Oke, kita lanjut ke pembahasan kali ini. Kaprikornus sebab dulu saya pernah mengaktifkan nomor AS di grapari telkomsel, alhasil saya juga ingin memakai cara ini untuk mengaktifkan nomor XL yang saya miliki.

Jadi, cara paling gampang untuk mengaktifkan kembali kartu XL Anda yang telah mati yakni dengan cara tiba eksklusif di XL center di kota Anda. Langsung saja katakan pada customer service bahwa nomor Anda telah mati, hangus, dikarenakan telah melewati masa tenggang, atau tidak usang digunakan, atau alasan lainnya yang sebenarnya.

Pengalaman saya, sesudah itu dikasih formulir untuk mengisi data diri, nomor XL yang diblokir, dan data lainnya yang perlu diisi di dalam formulir tersebut. Prosesnya tidak usang kok, sesudah formulir disetor kembali kepada customer service tadi, kita akan diminta untuk menonaktifkan hand phone kita.

Customer service akan mengetik-ngetik di komputer, mungkin untuk mengaktifkan kartu via online atau bagaimana, saya tidak tau. Nah, sesudah itu customer service akan menyuruh kita untuk mengaktifkan kembali hand phone kita. Dan waktu itu, saat hand phone milikku saya aktifkan kembali, maka kartu sudah aktif lagi, tanpa diganti dengan sim card baru.

Caranya semudah itu, dan prosesnya pun tidak lebih dari 30 menit. Meskipun pulsa di dalam kartu hangus, tetapi masih bersyukur sebab cara ini gratis lo.. lezat kan?

Namun sayang sungguh sayang, cara ini kurang efektif atau sulit diterapkan oleh orang-orang yang tinggal jauh dari XL center. Apa lagi kan XL center itu hanya ada di kota-kota propinsi, atau kota-kota lainnya yang cukup besar. Kaprikornus bagi yang tinggal di kampung, sangat sulit untuk menghidupkan nomor XL dengan cara ini.

Nah, oleh sebab itulah, silahkan hubungi saja customer service xl di nomor 817 untuk meminta bantuan, semoga nomor xl yang Anda miliki sanggup diaktifkan kembali. Tapi sebelumnya disiapkan dulu ya nomor 19 digit di dibelakang kartunya, Sebab itu nanti akan diminta. Nomor dibelakang kartu menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini.

 Bagi Anda penggemar setia kartu xl menyerupai saya Cara Termudah Mengaktifkan Kembali Nomor Kartu XL Yang Telah Mati

Selain telvon ke 817, Anda juga boleh mengirim email ke CustomerService@xl.co.id Atau silahkan follow twitter dari xl @XLCare, lalu silahkan bertanya ihwal masAlah yang sedang Anda alami ihwal kartu Anda.

Saran saya, secepatnya lakukan konsultasi ke customer service xl semoga nomor Anda segera diaktifkan. Sebab kalau Anda belum mengaktifkannya dan melewati batas waktu pengaktifan nomor xl, maka nomor tersebut akan didaur ulang oleh operator seluler Anda, untuk dijual kembali atau sanggup dipesan orang lain. Untuk batas waktu pengaktifan kembali atau reactivasinya, xl hanya memperlihatkan waktu 60 hari sesudah kartu dinonaktifkan.

Baca juga: Cara membuka kartu xl yang terblokir dan mendapat KODE PUKnya


Baiklah, saya rasa cukup sekian goresan pena saya ihwal cara mengaktifkan kembali nomor kartu XL yang telah mati, semoga bermanfaat bagi Anda. Terima kasih..

Belum ada Komentar untuk "Cara Termudah Mengaktifkan Kembali Nomor Kartu Xl Yang Telah Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel