Ads Header

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Laptop Acer 4738,4738Z

Anda penggemar laptop merek Acer? kalau iya niscaya pernah mendengar acer 4738, dan 4738z. Laptop yang berukuran 14" ini mempunyai desain yang mudah dan unik, yang harganya pun cukup terjangkau.

 ini mempunyai desain yang  mudah dan unik Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Laptop Acer 4738,4738z

Namun siapa sangka kalau laptop ini pun mempunyai banyak sekali kekurangan, adalah sering terjadi kerusakan pada fan/kipas pendingin processor pada laptop tersebut. Entah mengapa, banyak sekali kasus kerusakan fan atau kipas pendingin heat sink pada laptop acer 4738 itu. Tentunya saya tau semua itu dikala saya masih kerja di toko komputer dulu.

Kaprikornus ceritanya banyak pelanggan yang mengeluh bahwa laptop acer 4738 milik mereka sering mati-mati. Akhirnya saya bongkar dan lakukan pengecekan, ternyata kipas pendinginnya bermasalah. Kasus ibarat ini sangat sering terjadi.

Dari beberapa toko komputer yang berlangganan spare part di toko bos saya, kebanyakan kasus yang muncul terhadap laptop ini juga soal kipas yang bermasalah. Ada yang hanya bergerak-gerak sedikit, ada juga yang tidak mau berputar sama sekali.

Kaprikornus untuk gejalanya, kalau dihidupkan beberapa menit saja laptop menjadi cepat panas. Kemudian kalau didengarkan maka tidak ada gerakan kipas sedikit pun, dan tidak ada angin yang keluar dari terusan pembuangan udara panas pada heat sink. Jika terlalu panas dalam beberapa menit saja sehabis dihidupkan, laptop akan mati.

Kemudian kalau dibongkar dan dilakukan pengetesan terhadap kipas, maka kipas laptop tersebut bermasalah dan tidak mau berputar. Itulah sebabnya laptop Anda cepat panas dan kemudian mati.

Jika tanda-tanda laptop 4738 Anda mati dalam beberapa menit ibarat itu, silahkan coba dulu laptop Anda dengan memakai fan dari laptop lain yang bertipe sama, atau mencobanya dengan fan yang baru. Jika fan gres tersebut mau berputar berarti memang betul bahwa kipas laptop Anda benar-benar rusak.

Selain kipas yang sering bermasalah, laptop tipe ini juga biasa mengalami kerusakan pada mainboard. Untuk tanda-tanda umumnya laptop tampil blank alias gelap, bahkan tidak dapat hidup sama sekali.

wah, kalau hingga problem ini muncul, terang butuh biaya yang cukup banyak untuk memperbaikinya. Biaya yang diharapkan antara dua, adalah biaya servis mainboard atau biaya ganti mainboard yang kalau dihitung-hitung dapat hingga di atas satu juta rupiah.

Belum lagi kalau ada kerusakan yang lainnya ibarat tombol keyboard tercabut atau eror. Jelas biaya semakin banyak lagi. Maaf ya pemirsa, bukan berarti saya menakut-nakuti Anda untuk membeli laptop ini. Tapi saya hanya ingin membuatkan pengalaman yang mungkin dapat berkhasiat bagi Anda.

Baiklah, saya rasa cukup sekian goresan pena saya ihwal kerusakan yang sering terjadi pada laptop acer 4738/4738z, biar ada keuntungannya bagi Anda. Jika ada kekurangan, silahkan ditambahkan melalui komentar. Terima kasih.. :)

Belum ada Komentar untuk "Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Laptop Acer 4738,4738Z"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel