Ads Header

Mengapa Seorang Blogger Harus Menjaga Kesehatan?

Mengapa seorang blogger harus menjaga kesehatan?=> Bagi Anda yang hobi blogging, apakah itu sekedar hobi menulis atau ngeblog untuk mencari uang, memang terkadang mempunyai halangan dan rintangan. Tentunya sama menyerupai aktivitas lainnya, bahwa tidak ada aktivitas yang selalu berjalan lancar-lancar saja.

Salah satu rintangan dari seorang blogger yaitu faktor kesehatan. Ya, kalau Anda sakit, niscaya sulit bagi Anda untuk mengerjakan hobi Anda tersebut. Bahkan tak jarang kalau Anda sakit, maka tidak ada yang sanggup Anda perbuat lagi.

Nah, untuk itulah Anda sebagai seorang blogger tentunya harus mulai memikirkan kesehatan Anda sendiri. Jangan hingga hanya gara-gara mengejar uang, uang dan uang, harus mempertaruhkan kesehatan Anda yang kalau dihitung-hitung lebih tinggi nilainya ketimbang uang yang Anda dapatkan.

Misalnya Anda mempunyai penghasilan 3 juta per bulan dari bisnis di internet. Penghasilan itu Anda dapatkan dengan cara duduk full time dari subuh hingga larut malam. Dan begitu terus setiap hari, hingga tidak ada waktu Anda untuk mengerjakan hal-hal lain di luar sana yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Akhirnya sebab terlalu sering duduk dan kurang mengkonsumsi air putih, Anda terkena kerikil ginjal. Nah, kalau Anda telah terkena penyakit ini, berapa juta uang yang harus Anda keluarkan untuk mengobatinya? Yang pastinya lebih mahal dibanding pendapatan Anda, meskipun itu puluhan juta rupiah per bulannya. Sebab, kesehatan itu tak ternilai harganya.

Itu masih belum seberapa! Bagaimana kalau mata Anda hingga mengalami kerusakan permanen akhir terlalu sering melotot di depan monitor? Apa lagi yang sanggup Anda lakukan untuk hobi Anda itu? Apakah Anda masih sanggup menulis? Masihkan Anda sanggup mendesain logo sebagai freelancer?

Pastinya jawabannya adalah, Anda tidak sanggup berbuat apa-apa lagi. Jika sudah begitu, apakah aktivitas blogging Anda menguntungkan atau malah merugikan? Ya jelas, sangat merugikan kalau tidak dibarengi dengan menjaga kesehatan tubuh.

Nah, oleh sebab itulah bagi Anda yang full time menjadi seorang blogger, perhatikanlah mulai kini kesehatan Anda. Kurangi aktivitas yang melulu duduk di depan komputer, gadget, smart phone dan lainnya yang sanggup menghabiskan waktu Anda hanya untuk melaksanakan itu, hingga Anda tidak sempat berolah raga.

Pagi, kalau Anda muslim maka sholat subuhlah terlebih dahulu. Ini untuk menyegarkan badan, pikiran dan kepenatan. Kemudian jalan-jalan (berjalan kaki) sehabis sholat subuh, dengan menelusuri lorong-lorong misalnya. Ini semoga otot-otot Anda menjadi lemas. Jika diperlukan, sekalian berolah raga semoga otot-otot Anda menjadi lebih lemas lagi, dan anutan darah pun menjadi lancar.

Nah, sehabis itu barulah Anda boleh memakai komputer. Tapi ingat, jangan lupa sarapan kalau sudah waktunya dan mengkonsumsi masakan 4 sehat 5 tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan.

Jaga kebersihan diri, menyerupai mandi dan lain-lain. Kemudian jaga kebersihan pakaian dan lingkungan Anda.

Jangan lupa, jangan duduk dan memandang layar monitor terlalu lama. Misalnya 2 jam Anda duduk, silahkan berdiri dulu atau berbaring untuk merebahkan tubuh Anda kurang lebih 10-15 menit guna merefresh tubuh Anda. Untuk mata, paling tidak 30 menitlah, maka Anda harus memalingkan mata ke arah lain, semoga otot mata Anda tidak kaku.

Jangan lupa tidur secukupnya, satu jam sehabis makan siang. Lamanya terserah Anda apakah 30 menit atau 1 jam, yang terperinci sehabis makan tunggulah satu jam gres tidur. Selain sanggup meringankan beban pikiran, tidur siang juga sanggup menyegarkan badan.

Ketika petang, ingatlah jangan tidur terlalu larut malam. Banyak penyakit yang muncul akhir sering tidur larut malam. Jadi, paling tidak jam 10 yaitu waktu paling malam tidur Anda.

Buatlah sasaran menyerupai itu setiap hari, semoga Anda tetap sehat. Buatlah jadwal perihal kesehatan dari bangkit tidur hingga tidur kembali.

Itu semua semoga Anda tetap sehat, sehingga Anda tetap sanggup berkarya dan bekerja untuk keluarga Anda. Yang terakhir jangan lupa berdo'a kepada Tuhan, semoga memperlihatkan kesehatan selalu kepada Anda dan sekeluarga, tak lupa kepada saya juga :)

Semua itu demi apa? Demi kebaikan Anda, keluarga dan orang-orang yang Anda cintai tentunya. Sebab kalau Anda sehat, uang itu gampang dicari dan didapatkan!!

Tulisan ini hanya untuk mengingatkan, bukan untuk mengancam apa lagi memaksa. Sekali lagi, jaga kesehatan Anda!!

Oke,, sekian goresan pena saya perihal mengapa seorang blogger harus menjaga kesehatan, semoga bermanfaat. Terima kasih..

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Seorang Blogger Harus Menjaga Kesehatan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel