Ads Header

Pedoman Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Sejati

Pedoman yang harus dimiliki oleh seorang blogger sejati=> Kesesakan dunia maya yang di padati oleh para blogger, kini sungguh sangat-sangat terasa. Belum lagi di tambah dengan terlahirnya puluhan bahkan ratusan blogger gres setiap harinya, yang pastinya turut menambah carut-marut di dunia perbloggingan.

Jutaan blogger usang maupun yang gres tersebut, niscaya mempunyai aksara yang berbeda-beda. Hal ini sanggup di lihat dari topik blog apa yang mereka miliki, konten bagaimana yang mereka sajikan, gaya bahasa mirip apa yang mereka pergunakan, serta bagaimana cara mereka menjamu para pengunjung.

Perbedaan aksara tak hanya di lihat dari yang tersebut di atas, namun perbedaan yang paling fundamental berdasarkan saya sanggup dibedakan menjadi dua, yaitu aksara positif dan negativ. Karakter positif merupakan aksara yang baik dan pastinya menunjukkan manfaat, sedangkan negativ sebaliknya, yaitu aksara tidak baik dan banyak meruginan. Baik merugikan bagi pengunjung mau pun sesama blogger itu sendiri.

Nah, sebagai seorang blogger sejati, kita harus menanamkan perilaku positif yang menunjukkan imbas positif pula bagi semua orang. Oleh alasannya itu, diharapkan sebuah fatwa yang harus menjadi pegangan kita di dalam mengarungi dunia internet yang maya ini, di mana kita di tuntut untuk selalu berbuat baik dan menunjukkan yang terbaik kepada semuanya.

Baiklah, fatwa ini sesungguhnya saya buat untuk saya pribadi, semoga selalu ingat untuk mematuhinya sendiri. Namun, alangkah baiknya jikalau kita sama-sama menela'ah dan melakukan fatwa ini, jikalau memang Anda rasa ada manfaatnya. Berikut saya persembahkan sesuatu yang saya beri nama "Pedoman Blogger Sejati"

Pedoman Blogger Sejati

1. Blogger Sejati harus jujur

Sebelumnya saya mau bertanya, apakah Anda mau di bohongi? Saya yakin meski pun kita yaitu seorang pembohong, niscaya akan menyampaikan tidak. Mengapa? alasannya semua tau bahwa di bohongi itu sakit rasanya, dan pembohong itu merusak segalanya.

Nah, bagaimana hasilnya jikalau semua orang yang Anda kenal yaitu pembohong? Tentunya sanggup dipastikan kiamatlah dunia, karema tidak ada lagi gunanya kebenaran.

Memang harus di akui, selalu berbuat jujur yaitu hal yang sangat sulit dilakukan. Apalagi banyaknya godaan yang memancing kita untuk berbuat bohong, sehingga menjadi blogger pembohong. Namun sebagai blogger sejati, yang harus kita lakukan yaitu mencoba sekuat mungkin, untuk menjadi seorang yang jujur dan melawan banyak sekali godaan.

2. Di Larang Menipu

Kasus penipuan di internet semakin marak. Sebagai buktinya, banyak sekali para blogger yang menciptakan goresan pena wacana penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Mulai penipuan yang dilakukan oleh panitia lomba blog, hingga penipuan berkedok kaya instan melalui internet.

Penipuan ini sangat merugikan banyak orang, yang mana mengakibatkan kerugian hingga jutaan rupiah. Sebagai seorang blogger tentunya Anda tidak mau di tipu kan? Nah untuk itu, yuk sama-sama kita budayakan Blogger Anti Menipu.

3. Di Larang Merusak

Kerusakan di internet oleh orang tak bertanggung jawab juga tak kalah maraknya di banding penipuan. Jumlahnya pun juga tak kalah banyaknya, sehingga mustahil sanggup di hitung hanya memakai jari.

Contohnya banyak sekali peretasan terhadap situs-situs tertentu, yang dilakukan oleh orang tak di kenal asal-usulnya. Ini terang merugikan bukan?

Contoh merusak lainnya yaitu dengan sengaja menciptakan blog hanya untuk menciptakan konten-konten yang sanggup merusak ahlak generasi muda Bangsa Indonesia ini. Konten tersebut mirip konten-konten dewasa, perjudian dan lain-lain.

4. Taat Kepada Kedua Orang Tua

Seorang blogger wajib taat kepada kedua orang tua. Selain mendapat pahala, taat kepada ayah dan ibu akan memperlancar urusan kita di dunia perbloggingan.

Mungkin Anda bertanya-tanya kok sanggup sih urusan ngeblog jadi lancar gara-gara taat kepada orang tua?

Kaprikornus begini.. selain mendapat Do'a dari mereka, dengan taat kepada ayah dan ibu, tentunya akan menciptakan orang renta Anda ridho menunjukkan uang jatah ke warnet atau pun jatah pulsa modem. Nah, kalau uang warnet atau modem lancar, bukannya aktivitas blog Anda jadi lancar? excellent kan? he he he..

5. Harus Sopan

Saya melihat banyak sekali kasus ketidak sopanan yang terjadi antara sesama blogger. Ini sanggup di lihat dari nada komentar mereka yang terlalu keras, atau pun tanggapan dari nada komentar tersebut yang sanggup menyinggung.

Saya sering berkata bahwa blog itu mirip rumah. Andalah pemiliknya, sedangkan pengunjung itu mirip tamu Anda. Selayaknya pemilik rumah, tentu harus ramah kepada pengunjung bukan? Begitu juga sebaliknya, sebagai seorang tamu juga harus ramah kepada tuan rumah yang telah menjamu kita.

Maka dari itu, yuk mulai kini budayakan ramah kepada siapapun.

6. Copy Paste Konten Di Blog Lain Harus Izin pemiliknya dan Menyertakan Sumbernya

Sungguh tak di sangka jikalau goresan pena saya ada yang mencopynya. Kaget saja sih, goresan pena sederhana yang saya buat ada juga yang membutuhkannya.

Sebenarnya saya senang, Namun sayang sekali mereka tidak meminta izin kepada saya dulu apakah boleh atau tidak. Dan dikala saya menyidik hingga bab simpulan artikel tersebut, yang ada justru menciptakan saya lebih kecewa karena tidak ada sedikitpun pelengkap wacana sumbernya.

Nah sahabat semua, mulai kini jauhilah perbuatan ini, alasannya ini sangat menyakitkan. Sebenarnya yang harus kita lakukan yaitu berani meniru karya orang lain, harus berani juga menyertakan sumbernya.

Perlu Anda ketahui bahwa copas konten di blog lain, selain berakibat jelek di mata mesin pencari, berakibat jelek juga di mata pengunjung.

7. Harus Bisa Memberikan Manfaat


Apa yang akan disajikan dalam konten yang kita buat, hendaknya harus sanggup menunjukkan manfaat, minimal untuk diri sendiri dan alangkah baiknya jikalau ternyata konten-konten tersebut sanggup bermanfaat bagi banyak orang. Selain akan mendatangkan kebaikan dan pahala, menciptakan konten yang bermanfaat akan membantu memerangi kemiskinan ilmu yang terjadi di negara tercinta ini.

Satu yang harus kita tanamkan sebagai seorang blogger yang baik, bahwa jikalau kita berani mengusahakan semoga artikel kita berada di barisan terdepan pencarian google, kita juga harus berani menyuguhkan konten yang memberi manfaat.

Demikian goresan pena saya wacana fatwa yang harus di miliki oleh seorang blogger sejati. Jika Anda ingin menambahkan, silahkan di tambahkan di kotak komentar. Salam sukses untk kita semua..

Belum ada Komentar untuk "Pedoman Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger Sejati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel