Ads Header

Cara Menyimpan Hasil Video Capture Camtasia Studio Ke Banyak Sekali Format

CARA MENYIMPAN HASIL VIDEO CAPTURE CAMTASIA STUDIO DALAM BERBAGAI FORMAT=> Hai sahabat, di tengah kegalauan aku kali ini, aku masih akan terus membuatkan wacana pengalaman belajar komputer, ngeblog dan internet kepada Anda. Mudah-mudahan Anda tidak bosan ya, duduk manis di blog sederhana ini.

Oke, goresan pena kali ini ialah tentang menyimpan hasil video editing dari aplikasi camtasia studio ke dalam banyak sekali format, supaya hasil video tersebut sanggup diputar di software pemutar musik atau diupload ke youtube.

Sebelumnya aku juga sangat bingung. Setiap akan menyimpan video hasil editing, lha kok tidak tahu caranya. Itu alasannya ialah aplikasi camtasia studio ini tidak secara eksklusif memperlihatkan tombol save as, dan memunculkan pemilihan format video yang akan disimpan.

Artinya masih ada beberapa proses yang cukup rumit lagi yang harus kita tempuh. Tentu, ini yang menciptakan banyak pengguna camtasia studio menjadi bingung. 

Berarti, tau bagaimana merekam layar komputer dengan camtasia studio saja tidak cukup. Anda juga harus tau memulai editing videonya, dan juga menyimpannya ke banyak sekali format..Nah, maka dari itulah kali ini aku akan membuatkan untuk mengatasi semua itu.

Berikut cara menyimpan hasil video capture camtasia studio ke format mp4

1. Saya Anggap Anda telah menyiapkan video yang akan disimpan.

2. Setelah itu, klik FILE di pojok kiri atas tampilan camtasia studio, dan klik PRODUCE AND SHARE.

3. Pada tampilan berikutnya, klik di kotak SHOW ME HOW TO PRODUCE MY VIDEO. Lalu pilih  CUSTOME PRODUCTION SETTINGS, dan klik tombol NEXT.


4. Nah, pada tampilan berikut ini lah kawasan Anda sanggup menentukan format video yang akan Anda hasilkan dari camtasia studio ini. Silahkan pilih saja format video kesukaan Anda. Hanya saja, praktek kali ini aku menentukan MP4-flash/html 5 player. Kemudian klik NEXT ya..


5. Pada tampilah berikutnya, klik tab VIDEO SETTINGS. Di sini Anda sanggup menyesuaikan kualitas video untuk hasil balasannya nanti. Pilih berapa persen higher quality yang Anda suka, sehabis itu klik tombol NEXT untuk melanjutkan


NOTE: Semakin tingi kualitas video yang akan Anda pilih, maka semakin besar pula kapasitas ukuran file dari video tersebut. Jika Anda ingin menguploadnya di youtube, pilih saja sekitar 84-85%. Untuk kualitas 85%, video yang dihasilkan sudah cukup cantik berdasarkan saya.

6. Pada tampilan berikutnya, silahkan centang pada INCLUDE WATERMARK jikalau Anda ingin memasukkan watermark alias logo transparan di video yang akan Anda hasilkan. Untuk memasukkan logonya, silahkan klik tombol OPTIONS, lalu pilih saja logo yang Anda sukai. selanjutnya, klik tombol NEXT.


7. Pada tampilan berikutnya, yang aku beri nomor 1 itu ialah nama dari file video Anda. Silahkan beri nama sesuai harapan Anda. Pada nomor 2, itu ialah lokasi penyimpanan dari video Anda. Silahkan pilih di mana kawasan penyimpanan video yang Anda inginkan. Kemudian klik tombol FINISH.


8. Setelah tombol FINISH diklik, akan ada proses rendering video yang memakan waktu cukup lama. Anda harus bersabar hingga proses selesai 100%.


9. Setelah proses rendering tadi selesai, maka pada tampilan selanjutnya, klik tombol OPEN PRODUCTION FOLDER untuk melihat eksklusif hasil video di kawasan penyimpanan yang telah Anda tentukan sebelumnya. Jangan lupa, sehabis itu klik juga tombol FINISH ya..


10. Nah, pada gambar di bawah ini, akan ada banyak file yang dihasilkan dari penyimpanan video tersebut. Cari file yang berekstensi MP4 video (jika sebelumnya menentukan format MP4). Video itulah yang sanggup Anda putar atau upload ke youtube. Sedangkan file-file yang lainnya, silahkan dihapus saja.


Nah sahabat, bagaimana? Apakah berhasil? Hem.. aku jamin jikalau Anda mengikuti tutorial kali ini dengan teliti, niscaya akan berhasil. Selamat ya..

Demikian goresan pena sederhana wacana cara menyimpan video hasil rekaman di camtasia studio, semoga sanggup memperlihatkan embel-embel ilmu.. Salam.. :D

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Hasil Video Capture Camtasia Studio Ke Banyak Sekali Format"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel