Ads Header

Masih Berguru Menciptakan Video Tutorial Dengan Aplikasi Camtasia Studio 8

Kali ini, saya hanya ingin sedikit bercerita ihwal pengalaman belajar menciptakan video tutorial dengan camtasia studio 8. Saya hanya ingin bercetita lo ya, bukan membagikan tutorialnya kepada Anda. Mungkin, Insya Allah kedepan saya akan menyebarkan kalau sudah mantab saya rasakan.

Sejak saya menciptakan goresan pena ini, kurang lebih sudah satu ahad saya berguru mengoperasikan camtasia studio 8. Dan dalam waktu yang cukup singkat itu, Alhamdulillah banyak juga ilmu yang saya dapatkan. Mulai dari cara merekam acara atau aktifitas di komputer, mengedit sedikit hasil tutorial-tutorial dari perekaman tersebut, hingga pada tahap selesai yaitu mengupload hasil tutorial tersebut di youtube.

 saya hanya ingin sedikit bercerita ihwal pengalaman  Masih Belajar Membuat Video Tutorial Dengan Aplikasi Camtasia Studio 8

Banyak kegagalan yang saya alami ketika menciptakan video tutorial dengan camtasia studio 8. Diantaranya yakni kualitas penyimpanan selesai yang tidak bagus, video yang telah diedit tapi hasil editannya tidak keluar, hingga video yang tidak sanggup diputar di youtube.

Namun, dari kegagalan-kegagalan tersebutlah justru saya mendapat pengalaman yang tak ternilai harganya. Karena dari kegagalan tersebut saya banyak berguru dan berusaha bagaimana untuk mengatasinya, sehingga ketika saya berhasil mendapat solusinya maka itu menjadi suplemen pengetahuan yang tidak gampang saya lupakan.

Sebenarnya sebelumnya saya telah mencoba beberapa aplikasi pembuat video tutorial lainnya. Salah satunya yakni aplikasi Bandicam. Software ini cukup ringan, hanya saja viturnya kurang memuaskan berdasarkan saya. Apa lagi tidak adanya fitur editor, yang sanggup dipakai untuk mengedit hasil rekaman video yang telah kita buat. Maka dari itu, saya mencoba aplihasi lainnya.

Pilihan pun jatuh pada aplikasi active presenter. Dan saya puas dengan software tersebut. Selain dari fitur pengeditan yang cukup lengkap, proses penyimpanan hasil videonya pun sangat gampang dan jelas. Namun, sayangnya hasil selesai dari video tersebut ternyata diberi label atau watermark berlogo activepresenter. Itu alasannya yakni software yang saya gunakan masih trial. Dan serial numbernya pun tidak ada yang dibagikan secara gratis.

Nah, dari situlah ada saran dari dua orang teman saya, untuk mencoba software camtasia studio. Sebab mereka sering menciptakan video tutorial dengan software camtasia studio. Bahkan, saya diperlihatkan hasil video yang dibentuk oleh salah satu teman saya. Sejak ketika itulah saya mulai tertarik dan mendownloadnya.

Saya pun pribadi praktek, makanya jangan heran kalau aneka macam mengalami kegagalan dan kesalahan. Sebab saya belum pernah melihat tutorial ihwal camtasia studio 8 sebelumnya. Kaprikornus yang saya lakukan hanya coba-coba saja.

Tapi Alhamdulillah, hingga ketika ini saya telah memroduksi beberapa video hasil buatan saya ihwal berguru komputer. Yah, saya akui hasilnya belum seberapa kalau dibandingkan video lainnya dari youtubers yang jauh lebih baik. Tapi setidaknya, saya akan terus berguru biar saya sanggup menciptakan video sebaik yang mereka buat..

Camtasia studio berdasarkan saya hampir seolah-olah dengan activepresenter. Namun proses penyimpanan file pada belahan akhirnya, berdasarkan saya sedikit ribet. Masih harus ada proses pemilihan ini itu yang hasil risikonya sanggup menciptakan saya pusing sendiri.

Meskipun begitu, saya sangat merekomendasikan camtasia ini kepada Anda, yang ingin merekam aktifitas di komputer Anda. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Anda boleh mendownloadnya di situs resminya secara gratis.

Mungkin hanya itu saja celoteh hangat saya kali ini, semoga Anda tidak bosan he he he..

Belum ada Komentar untuk "Masih Berguru Menciptakan Video Tutorial Dengan Aplikasi Camtasia Studio 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel