Ads Header

Cara Termudah Mengecek Sisa Kuota Paket Internet Di Kartu Xl

Hai sahabat, sebelumnya aku ucapkan terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini. Dan pada kali ini, Anda akan aku suguhkan sebuah artikel perihal cara termudah mengetahui/mengecek sisa kuota paket internet di kartu XL. Semoga yang aku tulis ini sanggup membantu Anda.


 sebelumnya aku ucapkan terima kasih telah berkunjung di  blog sederhana ini Cara termudah Mengecek SISA KUOTA PAKET INTERNET DI KARTU XL

Baiklah, berawal dari pengalaman aku beberapa ahad yang lalu, ketika membeli kartu XL di salah satu counter/cellular di desa saya. Kartu XL yang aku beli tersebut ialah "XL Xtra ON 6 bulan", yang menerima kuota atau paket data sebesar 2GB dan sanggup dipakai hingga 6 bulan lamanya.

Nah, sehabis uang aku serahkan kepada penjual, kartu XL pun diberikan kepada saya. Dan ketika itu kartu tersebut eksklusif aku buka biar aku pasang di hapeku secepatnya. Maklum, maksud aku ialah bila terjadi hambatan atau hal-hal yang tidak diinginkan, maka aku sanggup eksklusif komplain.

Ternyata benar dugaan saya. Ada duduk masalah yang tidak sanggup aku tangani sendiri. Masalahnya ialah aku ingin melaksanakan cek terhadap sisa kuota di kartu XL milik aku tersebut. Tapi, aku tidak tahu caranya. Padahal, aku ingin menunjukan apakah benar kuota paket internet Xtra On di kartu aku ialah 2GB sesuai yang tertera di bungkusan kartunya.

Bukannya aku terlalu perfect. Tapi masalahnya ialah kartu yang aku beli kondisinya telah terbuka. Apakah telah diaktifkan oleh penjualnya atau tidak, aku kurang tahu. Yang jelas, sim card sudah tidak terkait lagi dengan plastik yang biasanya melekat jadi satu dengan sim card tersebut.

Oleh lantaran itu, aku eksklusif bertanya kepada penjualnya, perihal bagaimana caranya melihat sisa kuota di kartu XL yang aku miliki. Tapi tahukah Anda apa jawabannya? Penjual tersebut malah bilang "aduh, aku gak tau". Wah wah, begitu ya.. sehabis uang diterima, aku dicuekin!

Tapi tidak apa lah, aku masih punya google yang siap membantu menemukan balasan ini. Benar sekali! Akhirnya sehabis googling sana-sini, aku mendapatkan jawabannya. Dan inilah cara mengecek sisa kuota paket internet di kartu XL yang perlu Anda ketahui.

1. Melalui SMS

Cara cek sisa kuota internet XL yang pertama ialah melalui SMS. Caranya cukup gampang kok! Silahkan Anda buat pesan baru, kemudian ketik "KUOTA" tanpa tanda kutip ("), dan kirimkan ke 868. Setelah itu Anda akan mendapatkan sms berupa informasi paket internet, serta sisa kuota yang Anda miliki.

Cara melalui sms ini ialah yang paling gampang berdasarkan saya. Karena langkahnya tidak terlalu rumit, dan pastinya GRATIS. Oleh alasannya ialah itulah aku menempatkan cara ini pada poin pertama.

2. Melalui Dial

Cara cek kuota XL yang kedua ialah dengan melaksanakan dial atau tanpa melaksanakan sms. Tapi hening saja, ini juga gratis kok! Caranya tekan *123# di hape Anda, kemudian tekan tombol OK/YES/TOMBOL PANGGIL. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi sisa pulsa dan lain-lain.

Nah, tapi bukan sisa pulsa yang kita cari kan? Kaprikornus pilihlah di bab bawah ada beberapa nomor pilihan, dan yang harus Anda perhatikan ialah "Myinfo" pada nomor 7 (di hand phone saya). Kemudian Anda harus masuk ke "Myinfo" dengan cara menjawab atau mengetik pilihan angka 7, sehabis itu klik tombol OK/YES.

Selanjutnya Anda disuguhkan beberapa poin lagi. Kaprikornus masuklah pada "CEK KUOTA", Dengan cara mengetik angka 5, kemudian menyerupai tadi klik tombol OK atau yes. Sesaat sehabis itu Anda eksklusif mendapatkan tampilan perihal informasi sisa kuota paket internet di kartu XL Anda.

Nah, bagaimana? Apakah berhasil? Sebenarnya masih ada cara lain lagi yang sanggup digunakan. Tapi aku rasa dua cara ini sudah cukup membantu menuntaskan duduk masalah Anda.

Jika mungkin cara ini belum maksimal, aku bersedia diberi masukan melalui komentar ya sahabat. Yan penting komentarnya masih seputar kartu xl dan tidak melenceng dari bahan goresan pena ini.

Jangan lupa, sehabis Anda mengetahui ilmu ini, silahkan share kepada teman-teman Anda yang butuh bantuan. Yah, namanya juga insan kan harus saling bahwasanya kan?

Demikian goresan pena aku perihal cara gampang mengetahui sisa paket internet di kartu XL, semoga bermanfaat untuk Anda. Salam dan terima kasih...

Belum ada Komentar untuk "Cara Termudah Mengecek Sisa Kuota Paket Internet Di Kartu Xl"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel