Ads Header

Cara Memasang Google Adsense Di Blog

Selamat tiba bloggers..
pada artikel pertama ini saya ingin menunjukkan petunjuk untuk anda yang ingin memasang google adsense. Berikut penjelasannya...

Cara Daftar Google Adsense dari Blogspot

Menjadi seorang blogger, selain sebagai hobby juga sanggup menghasilkan laba finansial. Jika ada anggapan, ngeblog hanya menghabis-habiskan duit membayar warnet atau kopi (warung kopi wifi) sanggup menjadi salah besar.

Karena sebenarnya, Google telah menyediakan layanan earning di platfom Blogger dan Wordpress bahkan Youtube. Mungkin Anda sudah sering mendengar cara mencari uang melalui internet atau blog. Ada aneka macam pilihan diluar sana. Namun tidak akan kita bahas pada postingan kali ini.

Salah satu yang menjadi unggulan mencari uang lewat internet yakni Google Adsense. Selain sebab nama besar Google sebagai penyedia layanan, Adsense juga mempunyai daya tarik bagi banyak blogger.

Bagaimana tidak, caranya sangat gampang, kita dibayar oleh Google hanya kalau ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang di blog. Pembahasan lebih jauh soal Adsense akan kita bahas terpisah.


Untuk kali ini kita akan bahas cara mendapat penghasilan dari blogspot melalui jasa Google Adsense. Kita akan mendaftar Adsense dari blogspot. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cek Ketersediaan Adsense

Jika selama ini Anda ngeblog memakai bahasa Indonesia sampai pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan tab pada Dasboard blogspot Anda tidak tersedia layanan Penghasilan. Olehnya itu kita harus mengaktifkannya. Caranya :

  1. Masuk ke Dasboard blogspot Anda, kemudian pilih tab Setelan dan pilih sajian Bahasa dan Pemformatan.


  • Pada sajian pilihan bahasa, rubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris, baik Amerika atau Inggris United Kingdom. Setelah itu Save. 


  • Refresh Dasboard blogspot Anda, kini akan muncul tab gres yakni Penghasilan dan isinya Adsense. 


  • Selanjutnya melihat ketersediaan layanan untuk blog Anda. Jika Anda membuka tab Penghasilan dan dibagian bawah kotak terlihat tampilan menyerupai dibawah ini, maka urungkan dulu niat Anda. Tunggu sampai tombol Mendaftar Adsense tidak buram lagi dan tidak ada goresan pena disampingnya. 


Daftar Adsense Melalui Blogspot

  • Jika tombol Mendaftar Adsense telah sanggup ditekan. Lakukan pendaftaran. Gambarnya menyerupai dibawah ini. 


  • Ada tiga tahap melaksanakan registrasi Adsense melalui blogspot. Dilangkah pertama Anda akan diberi pilihan memakai akun email menyerupai yang sedang digunakan, atau memakai email lain. Silahkan pilih Ya, Gunakan (email Anda). 


  • Tahap kedua, hanya menjabarkan isu wacana blog Anda. Pilih bahasa yang Anda gunakan di blog Anda, kemudian klik Lanjutkan


  • Tahap ketiga dan terakhir yakni formulir permohonan. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan Anda. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, sesudah itu tekan Kirim Permohonan Saya


Kini formulir Adsense Anda telah dikirim ke Google. Tunggu 1 kali 24 jam atau paling usang 1 ahad untuk mendapat jawaban. Dari pengalaman saya mendaftar Adsense, sesudah mengirimkan formulir, enam jam kemudian surat dari google tiba. Jawaban apakah Anda diterima atau tidak menjadi penyedia layanan iklannya.

Kelihatan memang simpel melaksanakan pendaftaran, dan fasilitas itu tidak segampang diterima oleh Google. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jikalau hendak memakai layanan Adsense.

Selanjutnya, share pengalaman Anda mendaftar di Adsense pada kolom komentar dibawah ini. Kita mengembangkan pengalaman untuk saling menguatkan. Terima kasih, silakan beri komentar dan saran semoga blog ini sanggup berkembang, serta silahkan share.
Assalamualaikum^_^

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Google Adsense Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel