Ads Header

Syarat Mendaftarkan Blog Anda Ke Google Adsense

Hai bloggers...
Banyak yang bertanya-tanya apa syarat mendaftar Google AdSense pada blog. Sebelumnya saya telah membahas cara memasang Google AdSense. Kali ini saya akan membahas wacana Syarat apa saja yang harus diketahui oleh blogger.

Syarat Dan Ketentuan Sebuah Blog Untuk Mendaftar Google Adsense

Blog harus mempunyai kriteria semoga di terima pihak review google adsense, banyak blog yang ditolak alasannya ialah duduk kasus kelayakan. Untuk berpartisipasi di AdSense sebagai publisher, sebuah blog harus sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang telah disepakati oleh pihak google adsense sebagai penyelenggara. Khususnya para blogger Indonesia, sebaiknya jangan terlalu terburu buru dalam mengajukan permohonan ke google adsense. Perhatikan kelengkapan yang seharusnya mejadi syarat mutlak untuk sebuah blog, persiapkan materi blog yang memang khusus untuk google adsense.
Karena tujuan adsense ialah menayangkan iklan dari sebuah produk kepada khalayak ramai dengan blog sebagai media(untuk iklan youtube khusus video yang di monetize). Pertanyaan yang sama pernah di alami para blogger, mengapa blog Anda belum juga di terima adsense? untuk itu saya mengupdate artikel wacana tata cara sebuah blog semoga diterima google adsense sepenuhnya, tanpa nada harus merasa “galau” alasannya ialah duduk kasus penolakan dan penolakan lagi sehabis mengajukan review blog Anda.
Jika Anda ingin mendapatkan akun adsense reguler atau akun non hosted yang sanggup Anda pasang di semua jenis blog Anda harus menggunakan TLD domain. Anda sanggup dapatkan domain kepada jasa penyedia domain dengan harga yang relatif murah. Atau Anda hanya cukup meng-custom domain saja, terutama yang menggunakan flatform blogger (blogspot).Tetapi kalau Anda hanya ingin mendapatkan akun google adsense hosted, Anda cukup menggunakan blog gratisan ibarat blogspot.
Untuk artikel kali ini saya hanya mengupdate dan memberi penambahan hal-hal yang seharusnya diperhatikan wacana kelayakan sebuah blog dalam berpartisipasi menjadi publisher adsense, berikut penjelasannya:
  1. Membuat blog gres (blogspot) atau Anda sanggup menggunakan blog usang Anda.
  2. Perhatikan umur atau usia blog, daftarkan blog Anda sehabis berumur 3 bulan (untuk blog dalam kasus tertentu sanggup lebih dari 3 bulan atau 6 bulan tergantung isi posting dalam).
  3. Buat materi posting yang banyak di cari /berguna bagi orang banyak.
  4. Buat 1 niche blog saja, jangan menciptakan posting yang bermacam-macam atau bermacam macam kategori, contohnya Anda menciptakan blog yang membahas wacana pariwisata, tulis artikel yang bekerjasama dengan pariwisata semua, atau Anda sanggup mencari artikel sesuai dengan keahlian Anda yang belum banyak dibahas orang lain.
Blog dengan Niche yang belum banyak di ulas justru banyak berpeluang untuk diterima, asalkan juga memenuhi persyaratan dan kebijakan dari google adsense.
  • Syarat penunjang lain semoga di terima dalam pengajuan google adsense
  1. Menggunakan template bawan dari blogger atau Anda sanggup menggunakan template lain yang tidak menggunakan read more. Tujuannya semoga posting sanggup terbaca semua secara keseluruhan.
  2. Jangan lupa untuk menulis diskripsi blog Anda, diskripsi ini terletak pada dashboard blogger>pengaturan>Setelan>Dasar.  Contoh: Blog yang membahas wacana lingkungan dan pariwisata.
  3. Mengisi Preferensi penelusuran( Tag meta) untuk blog Anda, yang letaknya di  dashboard bloggerpengaturan SetelanPreferensi penelusuran. Isi dengan kata penelusuran, maksimal 140 karakter (huruf).
  4. Pasang navigasi blog dengan baik, ibarat widget popular post, artikel terkait, dan hidangan widget seperlunya saja.
  5. Membuat halaman about me, privacy policy dan disclaimer pada blog Anda.
  6. Daftarkan dan verifikasi blog Anda ke google webmaster. Setelah itu daftarkanlah peta situs blog (sitemap) Anda ke google webmaster juga.


  • Kelayakan untuk berpartisipasi di AdSense

  1. Anda harus mempunyai situs untuk berpartisipasi di AdSense.
  2. Anda mematuhi kebijakan aktivitas Google Adsense sebelum mengajukan permohonan.
  3. Situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan, Di beberapa lokasi, Google Adsense mungkin mengharuskan situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan sebelum dipertimbangkan.
  4. Situs Anda harus mempunyai trafik, google adsense menyebutkan syarat di terima suatu blog dilihat dari trafik yang tinggi dan pageview tinggi. Intinya, blog atau situs kita dikunjungi banyak orang alias banyak pengunjung. Minimal blog Anda dikunjungi 250 pengunjung unik per hari Mungkin juga lebih. Namun, kalau pengunjung per hari cuma 250 visitor, kemungkinan pendapatan adsensenya pun sedikit. Jadi, minimal jumlah pengunjung blog untuk AdSense itu 1000 unique visitor. Beberapa blog saya yang dikunjungi mempunyai 1000 lebih user per hari biasanya menghasilkan dolar dari AdSense.
  5. Anda berusia minimal 18 tahun Google Adsense hanya sanggup mendapatkan permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.
    Jika Anda sudah siap, ajukan permohonan. Google Adsense akan meninjau permohonan dan menghubungi Anda melalui email kurang lebih seminggu.
  • Hal hal yang harus di hindari dalam mendaftar google adsense
  1. Jangan memasang link aktif yang menuju ke halaman blog lain.
  2. Jangan dulu memasang widget ibarat histats, alexa rank dan sejenisnya dalam masa pengajuan ke google adsense.
  3. Jangan membiarkan komentar blog spam, kalau kebetulan blog Anda sudah ada komentarnya, Jangan biarkan komentar blog menaruh link aktif pada komentar. Kalau perlu moderasi kolom komentar Anda. Hapus komentar yang menambahkan link aktif.
  4. Jangan ada halaman eror tidak di ketemukan (Not found 404) pada google webmaster, periksa dahulu sebelum Anda mengajukan registrasi google adsense.
Untuk cara pendaftarannya silahkan baca di Artikel sebelumnya Cara Memasang Google Adsense.Ini versi terbaru dan paling update dalam blog ini, mengingat masih banyak peminat para blogger yang ingin mendaftarkan blog ke google adsense. Semoga artikel ini bermanfaat, tunggu update selanjutnya. Silakan follow untuk mengetahui update selanjutnya, berikan komentar dan saran supaya blog sanggup berkembang, serta silahkan share. Terima kasih.
Assalamualaikum^_^

Belum ada Komentar untuk "Syarat Mendaftarkan Blog Anda Ke Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel