Ads Header

Cara Menonaktifkan Bahasa Html Dengan Php (Menampilkan Arahan Menjadi Teks Biasa)

Cara menampilkan isyarat html apa adanya dengan php - Html dan PHP yaitu salah satu bahasa pemrograman web. PHP menyerupai mesin dan HTML yaitu kerangkanya. Banyak sekali fungsi dan tag isyarat yang dimiliki oleh setiap bahasa pemrograman termasuk PHP dan HTML.

Dengan bahasa PHP, kita sanggup menerjemahkan isyarat HTML, dan dengan HTML, kita juga sanggup menerjemahkan bahasa PHP dengan web server lokal. Bukan menyerupai goresan pena biasa, PHP sanggup menjalankan isyarat html sebagai mana fungsinya. Misalnya dikala menuliskan isyarat anchor (<a></a>) maka browser akan menganggap itu yaitu isyarat untuk menciptakan anchor link.

Namun bagaimana kalau kita ingin menampilkan isyarat apa adanya? Misal dikala kita menulis <a></a> maka yang keluar bukanlah isyarat anchor link. Melainkan goresan pena HTML yang tidak diterjemahkan alias apa adanya.

Cara menampilkan isyarat html apa adanya dengan php Cara Menonaktifkan Bahasa HTML Dengan PHP (Menampilkan Kode Menjadi Teks Biasa)

Apa Sebab Dan Situasi Apa Ketika Kode  HTML Tidak Perlu Diterjemahkan?
Banyak sekali situasi atau keadaan dimana isyarat html tidak perlu diterjemahkan. Banyak pula alasan web developer untuk menonaktifkan tag html di websitenya. Misalnya pada kolom komentar suatu web blog, si web developer tidak menginginkan adanya link di komentar situs yang ia kembangkan. Maka web developer tersebut menonaktifkan tag html di situsnya.

Tidak hanya menciptakan link, seseorang pun sanggup menyisipkan tag lain html yang sanggup menghipnotis website. Misalnya menaruh isyarat html yang harusnya tidak ada di sebuah elemen website. Seperti menaruh kolom input di komentar, menciptakan goresan pena yang mempunyai gaya macam maca dan ukuran yang macam macam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itu yaitu salah satu pola dimana bahasa HTML perlu dinonaktifkan atau ditampilkan apa adanya di website.

Baca Juga: Cara Mengubah Link Aktif Menjadi Teks Biasa Di Blog

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kode HTML Di Website Dengan PHP?
Caranya cukup mudah. Kita hanya memakai salah satu function yang sudah disediakan oleh PHP sendiri. Apa function tersebut?

htmlspecialchars(string_html)

htmlspecialchars() yaitu salah satu tag PHP yang sanggup memerintahkan browser supaya tidak menerjemahkan isyarat html yang masuk. Baik dalam sebuah string, maupun dalam database.

Itulah fungsi isyarat untuk menampilkan isyarat html apa adanya dengan php. Caranya yaitu dengan memasukan isyarat html di dalam function tersebut (ganti goresan pena berwarna merah), dan browser akan menampilkan isyarat html tanpa menerjemahkannya alias menampilkannya apa adanya

Cukup gampang kan.

Sekian tutorial singkat mengenai salah satu function php. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Bahasa Html Dengan Php (Menampilkan Arahan Menjadi Teks Biasa)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel