Ads Header

Cara Menciptakan Channel Youtube, Sangat Mudah

 Cara pembuatan channel youtube  sesungguhnya sangatlah gampang Cara Membuat Channel YouTube, Sangat Mudah

Cara Praktis Membuat Channel Youtube

Cara pembuatan channel youtube sesungguhnya sangatlah mudah, Anda hanya sanggup menggunakan akun google untuk menciptakan lebih dari satu channel youtube. Namun yang namanya pemula pastinya butuh pengetahuan terlebih dahulu, oleh sebab itu saya menciptakan artikel ini. Untuk menciptakan channel youtube, kita memerlukan sebuah akun Google dan akun Youtube itu sendiri.
Berikut 2 langkah gampang menciptakan channel youtube:


  1. Membuat akun Google
  2. Jika Anda sudah mempunyai akun google, Anda bisa melewati langkah ini. Untuk yang belum mempunyai akun google anda bisa daftar dulu di https://accounts.google.com/SignUp.
    Dalam pembuatan akun google, saya tidak akan menjelaskan secara detail, sebab cara ini sangat gampang sekali. Dan mungkin hampir semua dari anda yang membaca artikel ini sudah mempunyai akun google.
  3. Membuat akun Youtube
  4. Tujuan dari artikel ini yaitu memberitahu cara menciptakan channel youtube, bukan akun youtube. Apakah Anda tahu bedanya akun youtube dan channel youtube? mungkin sebagian dari anda belum paham perbedaannya, jadi saya akan membahasnya terlebih dahulu.

    Akun YouTube merupakan panel admin Anda. Lebih jelasnya yakni akun yang digunakan untuk mengakses atau untuk login dalam channel youtube Anda. Akun Youtube sama saja dengan Akun Google.
    Channel Youtube merupakan Brand/Nama Saluran atau channel yang berisi Konten video video Anda di youtube. Anda bisa mengatur video yang di upload di channel youtube sesuai impian anda.

    Sudah tahu kan perbedaan akun youtube dan channel youtube. Lalu bagaimana cara menciptakan akun youtube? Youtube merupakan situs menyebarkan video milik Google, Artinya untuk masuk ke akun Youtube, Maka Anda tinggal memasukan akun Google Anda.

Jika kurang mengerti, perhatikan dengan baik langkah-langkah dibawah ini.
  • Cara menciptakan channel youtube
Buka situs resmi youtube Kemudian klik Login ( di pojok sebelah kanan , dengan kotak warna biru) – Kemudian masukkan akun Google anda. Maka anda telah masuk di akun youtube anda.

Oke, gampang kan untuk menciptakan akun youtube? Sekarang giliran menciptakan Channel YouTube, ikuti dan perhatikan langkah dibawah ini.

masuk ke akun youtube Anda, disini Anda sudah mempunyai channel bawaan yang namanya sesuai dengan nama Anda di akun google. Lalu klik icon channel Anda yang berada di pojok kanan atas (berupa foto profil Anda di akun google anda). Lihat tumpuan gambar dibawah. Setelah itu akan muncul kilasan detail profil Anda. Lalu klik icon gear (Setelah Youtube) di samping icon profil Anda.

Lalu akan muncul laman dashboard atau ikhtisar, nah di laman ini Anda lihat teks paling bawah yang tertulis “Buat Channel Baru” yang berwarna biru atau jikalau Anda menggunakan bahasa inggris, berarti tulisannya yakni “Add New Channel“.

Jika sudah, klik goresan pena itu. Kemudian akan muncul laman baru. Isi nama channel youtube sesuka Anda, disini bebas yang penting sopan. Sekarang saatnya menentukan kategori channel. Jika sudah klik Buat,
"Selamat" channel pertama youtube Anda berhasil dibuat.

Pembuatan Channel ini sesungguhnya masih belum sepenuhnya tepat , sebab Anda masih harus menciptakan foto logo channel, header channel, mengisi deskripsi channel, dan tentunya menciptakan sebuah konten supaya channel anda dikenal oleh orang lain.
Youtube sekarang menjadi salah satu platform media umum yang sering dikunjungi oleh netizen, rugi memang jikalau Anda tidak bisa memaksimalkan channel youtube Anda untuk branding diri Anda, lebih penting lagi bisnis Anda.

Terima kasih..
Semoga artikel ini bermanfaat, tunggu artikel selanjutnya. Silahkan follow supaya anda sanggup mengetahui update terbaru serta tinggalkan masukan atau saran dikomentar kau dan jangan lupa untuk share untuk mendukung blog ini supaya bisa berkembang.
Assalamualaikum^_^

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Channel Youtube, Sangat Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel