Ads Header

Google Adwords Itu Apa Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Hai blogger.. pada artikel kali ini aku akan membahas ihwal google adwords, ini postingan pertama yang membahas ihwal Google Adwords, sebagian blogger pastinya tahu apa itu Google Adwords. Tapi, sebagian blogger pemula mungkin belum tahu apa itu Google Adwords, apa gunanya, dan apa laba yang didapat.

Apa Itu Google Adwords
Google Adwords berdasarkan aku yakni kawasan untuk mengiklankan blog yang diberikan oleh google kepada blogger, namun, berdasarkan artian sesungguhnya google adwords yakni platform periklanan dari Google dimana kita sanggup mengatur iklan bisnis kita. Google Adwords yakni media yang elok untuk pemasaran. Dengan semakin kompleks fitur-fitur di dalamnya, kemampuan kita untuk merencanakan taktik pemasaran online menjadi tidak terbatas. Google AdWords memungkinkan anda untuk menargetkan calon pelanggan anda berdasarkan keyword, topik, lokasi, sampai waktu. Untuk memulai, anda hanya perlu mendaftar melalui Google Adwords dan ikuti langkah-langkah pendaftarannya. Apabila anda mengerjakannya sendiri, aku sarankan untuk mendaftar AdWords Express. Ini yakni cara cepat yang di siapkan oleh Google untuk mempermudah pengaturan. Sebelum mendaftar sebaiknya pelajari dulu cara kerja Google Adwords

Bagaimana Cara Kerjanya?
Pertama, anda sanggup memulainya sesuai dengan budget pemasaran anda. Namun aku menyarankan untuk memulai dengan biaya minimum Rp50,000 per hari. Pembiayaan dalam adwords menggunakan beberapa cara:

  1. Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression) Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 orang yang melihat iklan anda. Ini yakni cara yang elok apabila anda ingin lebih banyak di lihat atau membangun awareness di pasar online. 
  2. Biaya per klik (pay per click) Anda akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan anda. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa. 
  3. Biaya per konversi (pay per conversion) Cara paling advanced dalam periklanan sebab anda hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa registrasi member, penjualan, usang waktu per kunjungan, dsb.


Keuntungan Dari Google Adword
  • Sasaran pasar anda menjadi lebih luas
  • Google sanggup membantu anda dalam menjangkau sasaran pasar menjadi lebih luas. Karena Google mempunyai jangkauan yang sangat luas, banyak orang-orang yang menggunakan Google sebagai Search Engine. Itulah laba yang pertama.
  • Iklan yang sempurna sasaran
  • Dan laba yang kedua, google juga membantu kita dalam meletakkan iklan kita dan menciptakan iklan kita sempurna sasaran.
  • Iklan lebih cepat muncul
  • Google adwords sanggup menampilkan iklan anda dalam hitungan menit melalu result page di Google search engine
  • Biaya atau Budget sanggup di atur sesuai keinginan
  • Pengiklanan melalui Google Adwords ini fleksibel dan lebih hemat, anda sanggup mengatur budget sesuai impian anda.Anda harus membayar apabila dikala konsumen tertarik dan mengklik iklan anda, keywords yang anda gunakan juga sanggup diubah kapanpun sesuka anda.
  • Biaya terjangkau dan transparan
  • Biaya yang di menetapkan oleh Google cukup terjangkau dan juga biayanya yang terbuka atau transparan untuk blogger.

Masih banyak laba yang didapat, yang aku perlihatkan hanya setengahnya saja.

Terima kasih.. Semoga artikel ini bermanfaat, mungkin nantinya aku akan menambahkan sedikit lagi.
Silahkan follow biar anda sanggup mengetahui update terbaru serta tinggalkan masukan atau saran dikomentar kau dan jangan lupa untuk share untuk mendukung blog ini supaya bisa berkembang.
Assalamualaikum^_^

Belum ada Komentar untuk "Google Adwords Itu Apa Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel