Ads Header

Tanda Blog Telah Full Approve Oleh Google Adsense

Hai, bloggers..
kita semua tahu kalau blog kita di approve oleh Google Adsense niscaya rasanya sangat bahagia sekali. Akan tetapi, pada ketika kita menunggu konfirmasi dari Google Adsense kita merasa tidak sabaran untuk menunggu kepastian dari Google adsense.
Suatu momen dimana Anda merasa bingung, apakah Anda diterima menjadi publisher Google Adsense atau tidak, lamanya konfirmasi dari Google Adsense pada ketika tahap review yaitu hal yang biasa.
Terutama, kalau Anda merasa tidak sabaran,  mengingat proses review yang dialami oleh setiap orang mempunyai jangka waktu yang berbeda-beda, ada yang cepat, dan adapula yang lama.
Pada ketika proses review ini berlangsung, Anda niscaya sempat bolak-balik membuka Inbox email Anda dan berharap Google segera memperlihatkan jawaban.

Jika Anda melaksanakan hal tersebut, itu yaitu hal yang wajardan biasa dilakukan oleh blogger lain.
Termasuk saya tentunya, saya sendiri-pun sempat melaksanakan hal tersebut pada ketika pengalaman pertama mendaftarkan situs ke Google.
Baca juga: Cara Memasang Google Adsense.

Pada ketika ingin mendaftar menjadi seorang publisher Google Adsense, setiap orang harus melalui sebuah tahap yang dikenal dengan istilah 'review' atau peninjauan, yang merupakan sebuah sesi yang ditambahkan oleh Google yang bertujuan untuk meninjau kelayakan sebuah situs atau channel YouTube untuk bergabung kedalam jaringan periklanan Adsense.
Jika Anda ingin mendaftarkan akun Adsense hosted (didapatkan dengan mendaftar Google Adsense melalui Blogger.com dan YouTube.com), proses review hanya berlangsung 1 kali, dan Anda akan mendapatkan jawaban paling usang 3 hari sehabis Anda mengirimkan formulir pendaftaran, sedangkan kalau Anda ingin mendaftarkan akun Adsense non-hosted (didapatkan dengan mendaftar Google Adsense eksklusif melalui situs resminya) proses review berlangsung selama 2 kali, dimana review pertama membutuhkan waktu 1-2 hari, dan review kedua membutuhkan waktu 2-4 hari, walaupun terkadang ada yang harus bersabar selama 1 minggu, dan 1 bulan lebih untuk mendapatkan jawaban dari Google.

Namun entah itu Adsense hosted maupun non-hosted, Google akan selalu memperlihatkan pemberitahuan lewat email terkait status registrasi Anda, baik itu diterima maupun ditolak, akan ada sebuah email yang dikirimkan melalui adsense-noreply@google.com.Setelah Anda mendapatkan email dari adsense-noreply@google.com, silahkan buka email yang dikirimkan, kalau Anda diterima, maka SELAMAT!, namun kalau Anda ditolak, SILAHKAN COBA LAGI DI KESEMPATAN BERIKUTNYA!.

Intinya, jangan mengalah hanya alasannya ditolak sekali, sekali ditolak, daftar lagi hingga diterima! namun sebelum mendaftar lagi, silahkan perhatikan kekurangan blog, dan perbaiki hal-hal yang menciptakan Anda ditolak menjadi publisher, sebaiknya beri interval beberapa ahad antara setiap registrasi untuk menghindari hal hal yang diinginkan, ibarat dianggap spam atau bot oleh Google alasannya mendaftar secara berulang-ulang.

Sesungguhnya, hanya dengan mendapatkan email pemberitahuan dari Google, itu sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa Anda diterima menjadi publisher Google Adsense.

Namun alasannya terkadang Google memperlihatkan email lain selain pemberitahuan approval Adsense (seperti Google Billing atau Google Payment untuk merubah detail pembayaran), ada sedikit kebingungan akan mana email approval yang bekerjsama bagi sebagian orang.

Maka dari itu, sebagai alternatif mengakibatkan email sebagai petunjuk bahwa Anda diterima menjadi publisher, masih ada beberapa ciri-ciri lain yang sanggup diperhatikan dan menjadi sebuah bukti bahwa Anda diterima menjadi publisher Adsense. Apa saja itu?
Berikut diantaranya:
  • Setiap ajakan akun Adsense akan selalu dibalas oleh Google,entah itu berupa penolakan maupun penerimaan, dan mereka akan memberitahukannya melalui email.
    Biasanya, tahapan ini memakan waktu 2-3 hari untuk setiap tahapan review (review I dan II), dan terkadang sanggup mencapai beberapa ahad (hanya untuk perkara tertentu).
  • Email terkait status penerimaan akun Adsense akan selalu dikirimkan melalui adsense-noreply@google.com (email resmi Google Adsense yang dijalankan secara otomatis oleh sistem/bot).
  • Iklan yang telah kalian buat akan muncul (baik melalui akun blogger atau akun goole adsense), yang dipasang dengan metode penempatan memakai pengaturan "layout/tata letak" atau di arahan html template. Terkadang kita akan merasa jenuh. Karena proses pengajuan tahap awal akan "gampang", namun pada tahap verifikasi/ review akan membutuhkan waktu beberapa hari, bahkan hingga 7 hari (seminggu). jadi kita harus bersabar kalau hingga 7 hari tidak muncul (tanpa ada keterangan di email default adsense kita), kemungkinan permohonan kita ditolak. Namun untuk perkara yang sering terjadi, lamanya review kedua terkadang hingga berbulan-bulan, 1, 2 bahkan 3 bulan.
  • Kalian akan mendapatkan pemberitahuan dari pihak google adsense yang dikirim ke email akun google adsense. Namun terkadang ada juga yang tidak eksklusif mendapatkan pemberitahuan.
  • Di dalam akun adsense kita (pada blog)akan terlihat ada informasi "iklan aktif". Jika demikian, maka iklan kita berhasil dipasang dan terlihat di blog kita. Itu artinya, permohonan kita kemungkinan besar diterima goole adsense. Untuk mengetahuinya, silakan masuk akun blogger sahabat > klik situs anda (jika mempunyai dua situs atau lebih dari satu) > klik penghasilan > akan ada keterangan laman iklan aktif.
  • Pada perkara nomor 4, terkadang juga tidak selamanya diterima full approve. Biasanya iklan hanya muncul beberapa jam, bahkan seharian muncul. Namun keesokan harinya iklan tidak muncul lagi. Jika hal itu terjadi, maka blog Anda masih dalam tahap review ke dua.
  • Walaupun sangat jarang, saya juga sempat mendengar kalau Google juga pernah tidak memperlihatkan jawaban apapun melalui email. Nah, kalau Anda tidak mendapatkan email apapun dalam kurun waktu 7 hari, besar kemungkinan Anda ditolak oleh Adsense.
  • Jka ajakan akun Adsense Anda diterima, seharusnya Anda sanggup mengakses halaman dashboard Google Adsense dan menciptakan unit iklan gres yang kemudian sanggup dipasang di situs Anda Script atau arahan iklan yang didapatkan sehabis itu dipasang di blog. Biasanya, ketika Anda gres saja memasang iklan, iklan akan blank dan tidak mengambarkan gambar apapun (akan ada ruang kosong pada penempatan script iklan). Selanjutnya, sehabis Anda menunggu selama 2-3 jam, iklan yang relevan dengan konten di situs Anda akan mulai bermunculan. Perlu diperhatikan bahwa iklan hanya akan tampil kalau ada pengunjung yang mengunjungi situs, Jika iklan tidak tampil, maka besar kemungkinan Anda masih berada pada tahapan review.  
  • Saat akun masih berada tahapan review, silahkan bersabar menunggu. Jika akun masih berada pada tahapan review pertama, Anda tidak usah melaksanakan apapun dan hanya menunggu hingga Google menjawab ajakan Anda untuk menjadi publisher Adsense. Namun kalau Anda sudah berada pada tahapan review kedua, Anda wajib untuk memasang script iklan Google Adsense (dapat didapatkan dengan mengakses situs resmi Google Adsense dan menciptakan sebuah unit iklan) di situs Anda, alasannya kalau tidak, Google tidak sanggup meninjau atau melaksanakan review terhadap situs Anda, yang hasilnya menciptakan proses review kedua ini berlangsung selamanya, setidaknya hingga Anda memasang script iklan di situs.
  • Sekedar untuk referensi, pada umumnya proses review pertama paling usang hanya berlangsung 2x24 jam, sedangkan untuk review kedua biasanya memakan waktu 3-4 hari, walaupun ada yang sanggup memakan waktu hingga berminggu-minggu lamanya (jarang terjadi, biasanya proses review 2 Google Adsense yang memakan waktu usang terjadi dikarenakan alasannya kesalahan pemilik situs yang tidak menempatkan script iklan dengan benar.)
  • Setelah proses review selesai, dan Anda memasang script iklan di blog, maka iklan akan mulai tampil di situs dan Anda sanggup melihat pageview iklan di Laporan kinerja/Performance Report di halaman dashboard Google Adsense yang kian bertambah seiring dengan bertambahnya pengunjung yang melihat iklan. Jika pageview iklan bertambah, maka sanggup dipastikan kalau Anda diterima menjadi publisher Google Adsense.
Baca juga: Syarat Mendaftar Google Adsense.

Setelah akun Adsense Anda memenuhi sejumlah kriteria yang saya tuliskan diatas, tidak perlu dipertanyakan lagi, sudah sanggup dipastikan akun Anda telah diterima menjadi publisher Google Adsense.

Sedikit menambahkan, sekaligus menjadi tips kepada Anda.

Setelah Anda mendapatkan email yang berisikan status akun Adsense (diterima atau ditolak), dan menyadari bahwa Anda tidak diterima menjadi publisher pada ketika percobaan pertama, jangan mengalah hanya alasannya satu kegagalan, alasannya jalan menuju sebuah kesuksesan memanglah tidak selurus jalan tol, selalu ada liku-liku yang akan Anda hadapi hingga Anda diterima menjadi seorang publisher Google Adsense dan mulai menghasilkan uang dari situs atau channel YouTube yang Anda kelola.

Jika Anda ditolak, jangan eksklusif melaksanakan registrasi ulang, terutama melaksanakan re-submit secara bertubi-tubi dalam waktu yang singkat, alasannya Google tidak suka dengan tindakan tersebut dan menganggap bahwa Anda sebagai bot/spam ibarat yang saya sebutkan diawal artikel ini.

Paling tidak, sebelum melakukan re-submit terhadap ajakan Google Adsense Anda, lakukan sedikit perbaikan terhadap situs Anda. Perbaikan ini sanggup berupa perbaikan situs pada keluhan/alasan kenapa Google menolak Anda untuk bergabung kedalam agenda Google Adsense (dapat dilihat di email penolakan Adsense).

Jika Anda merasa kalau Anda sudah memperbaiki hal-hal yang mungkin menjadi alasan kenapa Google menolak situs Anda, Anda sanggup mendaftar ulang (re-submit) 1-2 ahad sehabis Anda mengalami penolakan.
Untuk jumlah minimal postingan blog yang diapprove oleh Google Adsense, dari beberapa sumber yang saya lihat  yaitu 5- 15 postingan.

Sekian hanya itu yang saya berikan, agar artikel saya ini sanggup memperlihatkan manfaat!
kalau anda ingin mendapatkan update terbaru dari blog ini, silahkan follow blog ini!



Belum ada Komentar untuk "Tanda Blog Telah Full Approve Oleh Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel