Ads Header

Tips Mendapat Rujukan Untuk Menciptakan Sebuah Blog

Hai Bloggers..
Kita semua tahu bahwa menjadi blogger pemula itu sulit, awalnya kita merasa bersemangat untuk menciptakan blog, tapi ketika disaat kita kehabisan ide dan materi untuk menciptakan postingan gres pastinya kita sebagai blogger pemula akan merasa sangat bosan dan malas menciptakan postingan blog alasannya yaitu kehabisan judul atau topik. Makara para blogger yang ingin menambah postingan blog resah ingin menciptakan judul dan isi postingan apa, makanya kita harus mencari tumpuan atau materi untuk menambah postingan. Pada ketika itu kita juga merasa resah mencari referensi, bagaimana cara mencarinya, dimana mendapatkannya.

untuk itu aku akan menunjukkan cara dimana anda sanggup mendapat tumpuan untuk memperoleh sebuah ide dan inpirasi.

Cara Mendapatkan Referensi Yang Tepat.

Berikut sumber untuk mendapat referensi:
  1. Melalui Forum Dan Sosial Media.
  2. Forum dan Social Media yaitu media publik yang dipakai oleh banyak orang untuk berdiskusi, berkomunikasi, dan berbisnis. Tentunya disana kita sanggup menemukan banyak tumpuan dan ide-ide baru. Caranya yaitu dengan bergabung pada room dan group yang ada pada lembaga dan sosial media, pastinya lembaga dan sosial media harus mempunyai banyak anggota semoga kita juga mendapat banyak referensi.
  3. Membaca Komentar Pengunjung yang Ada di Blog Anda.
  4. Sebagai Blogger anda pastinya sudah pernah melihat komentar-komentar dari pembaca, mungkin ada beberapa blogger yang telah memakai cara ini untuk mendapat tumpuan dan menyebabkan komentar-komentar itu sebagai ide baru. Dari komentar-komentar para netter, kita sanggup mengambil beberapa ide untuk menciptakan postingan baru. Namun bagi beberapa blogger menghiraukan saja komentar tersebut termasuk blogger pemula, sebagai blogger pemula mungkin belum tahu dan mengabaikan komentar-komentar pada postingan blog nya. Makara setiap komentar yang berisi pertanyaan, kritik, dan saran, itu semua sanggup kita ambil sebagai referensi. Maka dari itu selalu lihat komentar-komentar yang ada pada blog anda semoga mendapat tumpuan dan ide.
    Baca juga: Inilah Cara Mencari Inspirasi Yang Tepat Untuk Membuat Blog.
  5. Mengunjungi Blog Lain.
  6. Cara yang satu ini cocok dipakai oleh blogger pemula, alasannya yaitu kita sanggup mencar ilmu dari blog lain dan kita juga sanggup menemukan banyak contoh. Contoh-contoh itu sanggup kita ambil sebagai tumpuan dan kita juga sanggup menemukan ide-ide baru.
  7. Lihat Postingan-Postingan sebelumnya.
  8. Dengan melihat postingan blog anda yang lama, disana biasanya anda akan melihat beberapa kekurangan dari postingan anda, itulah yang sanggup menjadi sebuah topik untuk menciptakan postingan gres di blog anda. Saya juga memakai cara ini, cara yang satu ini sangat efektif untuk mencari topik dan materi pada postingan baru. Jadi, bila anda mempunyai beberapa postingan lama, anda sesekali harus melihat kembali postingan usang tersebut, dan melihat apa yang kurang atau yang belum tertulis.
  9. Cari Konten Terpopuler.
  10. Cara ini juga banyak digunakan, biasanya yang memakai cara ini yaitu blogger professional, tapi sebagian kecil cara ini juga telah dipakai oleh blogger pemula. Cara menggunakannya ialah dengan melihat konten yang sedang terkenal atau trending topic, biasanya seorang blogger professional akan memakai website pencari topik, menyerupai buzzsumo dan lainnya.
  11. Kesalahan Pada Blog Orang Lain.
  12. Cara yang ini juga sanggup kita gunakan untuk mendapat tumpuan dan ide, kesalahan pada blog orang lain itu biasanya menyerupai kurang lengkap, atau tidak nyambung, dan mungkin saja blog itu hanya menyebutkan judul. Semua itu sanggup kita jadikan materi untuk menciptakan artikel. Biasakan untuk mengunjungi dan membaca blog orang lain, bukan untuk menyalin artikelnya. Makara sering seringlah mengunjungi blog ini.

Sekian dari saya, tunggu update selanjutnya. Silahkan follow bila anda ingin melihat update terbaru dari blog ini, silahkan komentar dan share untuk membantu aku membangun blog ini. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mendapat Rujukan Untuk Menciptakan Sebuah Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel